10 Game Mirip Minecraft Paling Seru Dimainkan

Senin, 10 Oktober 2022 - 14:20 WIB
loading...
10 Game Mirip Minecraft Paling Seru Dimainkan
Game mirip Minecraft penting diketahui untuk mereka ingin mencari alternatif lain. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Minecraft merupakan game yang memungkinkan pemainnya membentuk berbagai bangunan sesuka hati menggunakan balok. Dunia balok Minecraft ini sangat populer sejak awal dirilisnya 2011 hingga saat ini.

Sukses Minecraft bahkan membuat banyak produser game yang menciptakan permainan serupa. Karena itu semakin banyak ditemukan game mirip Minecraft. Nah, berikut adalah 11 game mirip Minecraft yang bisa dicoba:

1. Terraria
10 Game Mirip Minecraft Paling Seru Dimainkan

Game 2D bergenre action-adventure ini memungkinkan pemain melakukan berbagai kegiatan bermodalkan tiga alat, yakni beliung, pedang, dan tangkai pemotong kayu. Di dunia Terraria, pemain dapat menjelajahi dan mengumpulkan sumber yang nantinya dapat dipakai untuk melawan musuh.

2. Block Warfare : Zombie
Sama-sama menggunakan konsep balok, game ini sangat mirip dengan Minecraft dalam segi grafis meski berbeda dalam hal gameplay. Gamenya sendiri dapat diunduh melalui Play Store maupun Apple Store. Mengusung gaya FPS, Block Warfare : Zombie mengharuskan pemain untuk menyusup dan menyelamatkan beberapa sandera.

3. The Sandbox
Meski dari segi grafis tidak terlalu mirip dengan Minecraft, namun sisi open world yang dihadirkan The Sandbox membuat game ini lebih seru.

4. Block World
Dari namanya saja sudah memperlihatkan bahwa game ini mengusung konsep grafis yang sama dengan Minecraft. Tak hanya dari segi grafis, juga dari sisi gameplay. Namun, Block World juga memiliki fitur seperti medan tak terhingga, samudra tak beraturan hingga tampilan HD yang detail.

5. Survival Craft
10 Game Mirip Minecraft Paling Seru Dimainkan

Game ini termasuk dalam kategori Action, Survival, dan Sandbox. Namun, tema Open World yang diusung membuat pemain terhibur menggunakan berbagai senjata berbagai metode craftmanship.

6. World of Cubes
Game yang juga mengusung tema balok ini juga dapat dimainkan secara multiplayer layaknya Minecraft. Tantangan dari para zombie juga turut menambah keseruan dalam World of Cubes.

7. Growtopia
Permainan simulasi online ini juga memungkinkan pemain menciptakan dunianya sendiri dengan menggunakan barang dan aksesori berbeda. Mulai menulis musik sendiri, hingga menjualnya kepada pemain lain supaya bisa mendapatkan uang.

8. Roblox
Game yang tersedia untuk PC, Mac OS X, iOS dan Android ini mirip Minecraft. Game ini memungkinkan pemain menjadi bagian dari dunia maya dengan memilih dan menyesuaikan avatar online sendiri, menjelajahi open world, berinteraksi dengan banyak pemain online, bermain game bersama, serta berteman secara online.



9. Cubic Castle
Cubic Castle memungkinkan pemain membangun wilayah sendiri di dunia permainan 3D dengan bantuan balok. Pemain dapat menjadi bagian dari dunia game dengan memilih dan menyesuaikan avatar online dan dapat juga berinteraksi dengan pemain lain.

10. Castle Story
Tujuan utama permainan ini adalah membangun benteng besar yang tak dapat ditembus yang akan menjadi benteng yang dipakai melawan musuh dan bersembunyi di padang gurun.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)