Kawasaki Luncurkan Drone K-Racer X1 Bermesin Ninja H2R

Minggu, 02 Januari 2022 - 22:00 WIB
loading...
Kawasaki Luncurkan Drone K-Racer X1 Bermesin Ninja H2R
Kawasaki K-Racer X1, Drone bermesin Ninja H2R. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Di saat semua perusahaan di dunia menggunakan energi dari baterai, yang memiliki kekurangan dari segi waktu dan jarak operasi itu sendiri. Berbeda dengan Kawasaki untuk drone K-Racer X1, Kawasaki mengambil langkah lebih berani dengan memasang mesin supercharger 1.000 cc yang berasal dari motor H2R.



Seperti dilansir dari Young Machine, sesuai dengan spesifikasinya, Kawasaki H2R mampu menghasilkan tenaga sebesar 310 PS dan torsi 165 Nm, namun pada drone ini belum diungkap angka performanya saat ini.



Kawasaki juga memamerkan prototipe penerbangan K-Racer dalam menangani kargo, di mana robot kargo otonom lainnya digunakan sebagai bagian dari sistem logistik yang sepenuhnya otomatis.

Desain K-Racer X1 lebih mirip helikopter tanpa ruang kabin, dan jika pada tipikal helikopter memiliki baling-baling di bagian ekor, K-Racer ini memiliki dua buah baling-baling dengan desain sayap yang relatif pendek di kiri dan kanan untuk menyeimbangkan pergerakan dan torsi yang dihasilkan dari rotor utama selama penerbangan.

Kawasaki juga dilaporkan mengembangkan sistem dalam skala yang lebih besar, yang bertujuan untuk mengintegrasikan sistem robotik lainnya serta membuat proses pengiriman barang sepenuhnya otomatis tanpa memerlukan tenaga kerja.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2434 seconds (0.1#10.140)