Spider-Man: No Way Home Pecahkan Rekor Rating Tertinggi di Situs Rotten Tomatoes

Senin, 27 Desember 2021 - 10:05 WIB
loading...
Spider-Man: No Way Home Pecahkan Rekor Rating Tertinggi di Situs Rotten Tomatoes
Spider-Man: Now Way Home tidak hanya memecahkan rekor pendapatan, tapi juga rating terbaik. Foto: ist
A A A
NEW YORK - Spider-Man: No Way Home tidak hanya berhenti jadi film yang paling banyak dibicarakan tahun ini. Tapi, juga film yang terus memecahkan rekor. Salah satunya, sebagai film dengan rating tertinggi di situs agregator penilaian film Rotten Tomatoes .

Saga terbaru Marvel Cinematic Universe tersebut melakukan pencapaian yang sangat sulit. Yakni, peringkat persetujuan penonton hingga 99 persen dari lebih dari 25 ribu ulasan yang terverifikasi. Artinya, 99 persen pengulas film di Rotten Tomatoes memberikan penilaian positif terhadap film Spider-Man: No Way Home



“Dengan Skor Penonton 99% #SpiderManNoWayHome menjadi film berperingkat tertinggi Rotten Tomatoes dengan minimal 20 ribu ulasan penonton yang terverifikasi,” sebut cuitan dari Rotten Tomatoes di Twitter.

Faktanya, mendapatkan rating penonton diatas 90% di Rotten Tomatoes sudah sangat sulit. Lebih-lebih mencapai 99%. Sebagai perbandingkan, tidak ada film Spider-Man yang mencapai rating di atas 90%.

Spider-Man 2 hanya mendapatkan rating 82%, The Amazing Spider-Man di 77%, dan Spider-Man: Homecoming duduk di 87%.

Rotten Tomatoes tidak hanya jadi platform yang menyediakan informasi tentang film. Tapi, juga menjadi agregator ulasan/review film terbesar. Cara kerjanya, situs tersebut akan mengumpulkan sekitar 3.000 ulasan dan rating dari para kritikus film yang disebut Approved Tomatometer Critics.

Skor 75-100% film tersebut artinya memiliki predikat Certified Fresh alias sangat bagus, skor 60-100% artinya film atau serial televisi mendapatkan predikat Fresh atau biasa saja. Dan 0-59% artinya film atau serial televisi mendapatkan predikat Rotten atau jelek.

Sealin mengumpulkan rating dari kritikus, Rotten Tomatoes juga mengumpulkan rating dari para pengulas umum di website mereka.

Rating Rotten Tomatoes berbanding lurus dengan performa pendapatan film tersebut secara global yang mencapai USD779 juta dan menjadi film dengan pendapatan terbesar ketiga di 2021.

Spider-Man: No Way Home disutradarai oleh Jon Watts, dibintangi Tom Holland, Zendaya, Benedict Cumberbatch, Jacob Batalon, Jon Favreau, Jamie Foxx, Willem Dafoe, Alfred Molina, Benedict Wong, Tony Revolori, dan Marisa Tomei.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5331 seconds (0.1#10.140)