4 Aplikasi Pembersih RAM, Bikin Ponsel Auto Ngacir!

Minggu, 26 Desember 2021 - 20:53 WIB
loading...
4 Aplikasi Pembersih RAM, Bikin Ponsel Auto Ngacir!
Aplikasi pembersih RAM seperti Files by Google penting agar tidak ada penumpukan memori. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Aplikasi pembersih RAM dibutuhkan bagi mereka yang sering menggunakan banyak aplikasi dan melakukan multitasking. RAM yang banyak terpakai membuat ponsel jadi berjalan lambat atau ngelag.

Nah, untuk mengatasinya, RAM harus dibersihkan secara berkala. Biasanya, Android sudah menyediakan aplikasi “Cleaner” bawaan yang bisa digunakan secara gratis.


Tapi, jika pengguna ingin lebih total dalam membersihkan RAM. Ada beberapa aplikasi yang bisa dipakai. Berikut beberapa diantaranya:

1. Droid Optimizer
Dengan satu ketukan di aplikasi Droid Optimizer, pengguna bisa membersihkan RAM dengan mudah. Bahkan ada statistik serta kondisi RAM di ponsel. Pengguna juga bisa mengatur pembersihan rutin, termasuk menghapus cache, menghentikan aplikasi yang berjalan di latar, serta menghapus file yang tidak perlu.

2. CCleaner
Dengan navigasi yang mudah, CCleaner termasuk salah satu aplikasi pemersih RAM yang sangat populer untuk Android. Pengguna juga dapat memonitor sistem di ponsel, mulai CPU, RAM, dan berbagai detail perangkat lainnya.

3. Norton Clean
Norton Clean bisa membersihkan sampah, file-file APK yang tidak terpakai, serta cache. Aplikasi tersebut juga bisa menghapus bloatware, memindai malware, serta fungsi-fungsi lainnya.

4. Files by Google
Aplikasi File by Google resmi dibuat Google, fungsinya tidak hanya membersihkan RAM. Tapi juga memori internal. Aplikasi tersebut dapat menghapus foto, video, file berukuran besar, serta aplikasi yang jarang terpakai oleh ponsel. Cocok bagi mereka yang ingin mengosongkan memori ponsel mereka.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6184 seconds (0.1#10.140)