Mengenal 4 Fitur HyperEngine 3.0 di Chipset Dimensity 1100

Kamis, 09 Desember 2021 - 13:20 WIB
loading...
Mengenal 4 Fitur HyperEngine 3.0 di Chipset Dimensity 1100
Chipset Dimensity 1100 menunjang kemampuan game ponsel POCO X3 GT. Foto: dok POCO Indonesia
A A A
JAKARTA - Mengusung Dimensity 1100 pertama, POCO X3 GT dibekali fitur HyperEngine 3.0 yang cocok bagi penggemar mobile gaming. Seperti apa?

Mengusung label Go Turbo, POCO X3 GT diklaim cocok untuk penggemar mobile gaming. Sebab, chipset Dimensity 1100 memiliki sejumlah fitur yang memang menunjang kegiatan ngegame.




Pengalaman game mumpuni penting, sebab menurut survei inMobi 46 persen orang di Indonesia mulai bermain game mobile sebagai hiburan pertama kalinya selama pandemi. Google juga menyebut bahwa 54 persen responden Indonesia memiliki tiga atau lebih game yang terinstal di perangkat mereka.

HyperEngine 3.0
Di generasi ketiganya, HyperEngine ditingkatkan untuk mendukung jaringan 5G. Sehingga bisa menciptakan latensi rendah, manajemen daya irit, FPS tinggi, mengoptimalkan kualitas gambar, sambil tetap memaksimalkan masa baterai. Nah, berikut fitur HyperEngine 3.0 yang dibawa chipset Dimensity 1100:

1. Networking Engine 3.0
Memungkinkan pengguna menjaga koneksi data 5G tetap stabil. Saat ngegame, pengguna tetap bisa menerima panggilan pada slot SIM kedua.

Di mode HSR (high speed rail), ponsel secara aktif mencari dan terhubung ke menara seluler dengan latensi terendah untuk meminimalkan disrupsi jaringan.

Chipset juga menawarkan kemampuan tethering 5G ke perangkat lain tanpa memengaruhi kinerja game. Dengan modem 5G dan Wi-Fi terintegrasi ke dalam satu chip, diklaim lebih irit 33%.

2. Rapid Response Engine 3.0
Mengenal 4 Fitur HyperEngine 3.0 di Chipset Dimensity 1100

Mediatek salah satu pengguna lisensi pertama encoding audio LC3 dari Fraunhofer IIS yang dapat mengompresi kualitas dalam bitrate yang lebih sedikit.

Ini memungkinkan streaming audio definisi tinggi yang lebih efisien ke headphone stereo nirkabel (TWS). Fitur ini juga bisa mengaktifkan Dual-Link True Wireless Stereo Audio, juga mengurangi latensi audio nirkabel hingga 20%.

3. Picture Quality Engine 3.0
Mampu meningkatkan hasil gambar melalui teknologi ray tracing, memungkinkan efek pencahayaan paling realistis. HyperEngine 3.0 menghadirkan dukungan fitur ray tracing kepada pengembang gim mobile.



4. Resource Management Engine 3.0
Konsumsi daya real-time dari adegan FPS tinggi dalam game dapat dikurangi, memperpanjang masa pakai baterai tanpa mengorbankan pengalaman pengguna.

Wi-Fi 6 memantau penggunaan Wi-Fi real-time, HyperEngine 3.0 mendeteksi kemungkinan mengaktifkan mode hemat daya, memperpanjang masa pakai baterai. Dengan analitik big data, masa pakai baterai perangkat bisa diperpanjang.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2622 seconds (0.1#10.140)