Syarat untuk Update MIUI 12.5 di Ponsel POCO

Jum'at, 22 Oktober 2021 - 23:05 WIB
loading...
Syarat untuk Update MIUI 12.5 di Ponsel POCO
Melakukan update MIUI memiliki banyak sekali keuntungan bagi pengguna. Foto: Sindonews/Danang Arradian
A A A
JAKARTA - Sejumlah smartphone terbaru POCO seperti POCO X3 GT sudah menggunakan sistem operasi Android MIUI versi 12.5. Bahkan, dalam waktu dekat juga segera mendapat pembaruan ke versi 12.5 Enhanced.

MIUI versi 12.5 Enhanced adalah peningkatan dari MIUI 12.5. Fokusnya pada optimalisasi sistem yang akan memberi pengalaman mobile lebih cepat dan konsumsi daya lebih rendah. Berikut beberapa peningkatannya:



● Liquid storage
Mekanisme penyimpanan baru membuat sistem ponsel tetap hidup dan responsif dari waktu ke waktu. Efisiensi defragmentasi disk meningkat signifikan.

● Atomized memory
Berfokus pada manajemen memori, membuat penggunaan RAM lebih efisien dengan memisahkan memori aplikasi dan menutup beban kerja yang tidak penting.

● Algoritma terfokus
Algoritma MIUI baru ini secara dinamis mengalokasikan sumber daya sistem berdasarkan skenario penggunaan, memastikan pengalaman lancar di smartphone.

Nah, jika pengguna ingin merasakan fitur MIUI ini, bisa melakukan update ponsel mereka terlebih dulu. Berikut syarat untuk melakukan update:

1. Pastikan baterai ponsel masih terisi minimal 60 persen.

2. Pastikan file sampah di ponsel sudah bersih agar proses reboot ponsel bisa lebih cepat.

3. Sisakan minimal 4GB Storage untuk melakukan pembaruan parsial atau 5GB Storage untuk pembaruan besar.

4. Pastikan koneksi jaringan internet stabil pada smartphone sebelum masuk ke setelan pembaruan. Setelah di menu tersebut, pengguna bisa mengupdate ke versi MIUI terbaru.



5. Setelah proses pembaruan selesai, pengguna dapat mencoba beberapa fitur MIUI yang dapat memaksimalkan pengalaman penggunaan di ponsel POCO.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3626 seconds (0.1#10.140)