Aplikasi Ini Permudah Kaum Disabilitas Berbisnis

Selasa, 07 Desember 2021 - 08:22 WIB
loading...
Aplikasi Ini Permudah Kaum Disabilitas Berbisnis
Foto: Doc. Ralali.com
A A A
Kebanyakan orang berpendapat bahwa kaum disabilitas atau difabel memiliki keterbatasan sehingga menghambat untuk produktif. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, dengan memiliki fungsi yang semakin mudah untuk digunakan, kaum disabilitas dapat produktif dan berkarya dalam kesetaraan. Hal ini dikatakan Adi Gunawan, seorang Difabel Tuna Netra (Founder & Director Adi Gunawan Institute) yang lancar menggunakan aplikasi Konekto untuk mempromosikan bisnisnya.

Konekto merupakan aplikasi platform yang dikelola oleh Ralali.com untuk memberikan kemudahan bagi para pelaku bisnis dalam membangun reputasi serta mengembangkan jaringan bisnis di era digital. Pelaku UMKM dapat memperluas jaringan bisnisnya melalui Konekto yang memberikan berbagai fasilitas fitur unggulan bagi para pelaku UMKM untuk meluncurkan bisnisnya dengan mudah. Kemudahan ini ditujukan agar semua kalangan dapat menggunakan Konekto dengan aman, cepat, dan terpercaya.

Dengan kemudahan ini, aplikasi Konekto didesain ramah untuk para kaum disabilitas sekalipun. Sabtu (27/11) lalu bertepatan dengan penandatanganan Pokok Perjanjian Kerja sama (Signing Ceremonial) berlokasi di Ballroom Sidoluhur, Aston Solo Hotel antara Ralali.com dengan Mitra Enabler Surakarta yang disaksikan langsung oleh Gibran Rakabuming selaku Wali Kota Surakarta.

Dalam kerja sama ini, Ralali.com bersinergi untuk melakukan empowerment serta meningkatkan kesejahteraan melalui transformasi digital bagi UKM (Usaha Kecil Menengah) dan IKM (Industri Kecil Menengah) Surakarta sekaligus memberikan pengetahuan mengenai kemudahan berbisnis melalui aplikasi Konekto.

Pada kesempatan yang sama, Adi Gunawan, seorang Difabel Tuna Netra (Founder & Director Adi Gunawan Institute) melakukan demo langsung menunjukkan kemudahan membuat digital storefront melalui aplikasi Konekto. Dengan digital storefront ini, pelaku usaha dapat menggunakan etalase toko online tersebut untuk mengembangkan bisnisnya.

Para pelaku usaha dapat meluncurkan bisnisnya dengan tata cara atau pengaturan informasi usaha hanya dengan tiga langkah di aplikasi Konekto, yaitu memasukkan informasi umum, mengupload foto banner dan logo, serta menambahkan channel usaha. Dengan tiga langkah tersebut, impian untuk memulai bisnis digital dapat terwujud.

“Konekto hadir untuk menjadi jawaban bagi seluruh pelaku usaha dalam menemukan solusi berbisnis. Berbagai kemudahan kami tawarkan sehingga impian berbisnis digital menjadi nyata. Konekto berikan fitur unggulan yang ramah dan mudah digunakan oleh seluruh kalangan termasuk kaum disabilitas. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial yang dapat kami lakukan untuk bersama-sama menyukseskan bisnis para pelaku UMKM Indonesia,” jelas Joseph Aditya selaku CEO dari Ralali.com.

Dengan hadirnya aplikasi ini, maka kemudahan berbisnis sudah ada di depan mata. Jadikan mimpi berbisnis online mudah dan gratis menjadi kenyataan. Info selengkapnya segera kunjungi Ralali.com atau langsung download aplikasinya di Google Play dan App Store.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)