Ini 4 Aplikasi Edit Video PC Ringan dan Ramah Kantong

Minggu, 28 November 2021 - 20:04 WIB
loading...
Ini 4 Aplikasi Edit Video PC Ringan dan Ramah Kantong
Aplikasi edit video di PC memiliki cukup banyak pilihannya. Foto: ist
JAKARTA - YouTube dan TikTok menarik perhatian banyak kalangan untuk menghasilkan video unik dan menarik. Karena itu, banyak orang yang ingin membuat video sendiri menggunakan aplikasi edit video.

BACA JUGA: Kode Redeem FF Free Fire Minggu 28 November 2021, Cepat Klaim Sebelum Kehabisan!

Untuk YouTuber pemula yang punya bujet terbatas, ada beberapa aplikasi editing video yang ringan dan gratis. Juga tidak butuh spesifikasi laptop tinggi.
Untuk hasil lebih profesional, memang lebih baik menggunakan aplikasi edit video di laptop atau PC dengan tools lebih lengkap.

Ada beberapa rekomendasi aplikasi edit video PC terbaik yang cocok digunakan baik untuk proyek kecil ataupun profesional. Mulai dari EaseUS Video Editor, MiniTool MovieMaker, InVideo, OpenShot, VideoPad, Freemake Video Converter, LumaFusion, hingga Cyberlink PowerDirector. Nah, ini yang beberapa yang direkomendasikan SINDOnews:



1. VSDC
Pengguna mengedit video di VSDC tanpa ada watermark. Fitur-fiturnya juga cukup lengkap. Mulai pilihan efek dan transisi, menambah sound effect, dan lainnya. VSDC bisa menghasilkan video dengan resolusi hingga 1.980 x 1.080 (full HD) dan frame rate maksimum 30 fps. Tampilan VSDC menarik. Semua teks dan ikon juga mudah terlihat dan tidak mengganggu saat dipakai bekerja dalam waktu lama.

2. Lightworks
Secara fitur, untuk keperluan profesional Lightwork sudah mencukupi. Tersedia versi gratisnya bagi yang ingin mencoba.

3. WondeshareFilmora
Software ini sudah digunakan hingga 77 juta orang. Sebab, fiturnya mudah dipahami dan bisa digunakan segala kalangan. Mulai tingkat pelajar hingga pekerja profesional. Wondershare membekali filmora dengan dua versi yaitu Filmora X (versi biasa) dan FilmoraPro untuk versi profesional.

BACA JUGA: Begini Cara Tukar Tambah OPPO A95 dengan HP Lama

4. Adobe Premiere Pro
Meski kebanyakan digunakan oleh para profesional, aplikasi ini juga mudah dioperasikan oleh pemula. Fiturnya beragam dan menarik akan membuat pengguna bisa menghasilkan konten video berkualitas. Ada masa free trial yang bisa digunakan untuk belajar mengedit video.
(dan)
Komentar Anda
TEKNO UPDATE