7 Rekomendasi Aplikasi Editing Video Terbaik dan Gratis untuk HP di 2023

Rabu, 25 Januari 2023 - 12:40 WIB
loading...
7 Rekomendasi Aplikasi Editing Video Terbaik dan Gratis untuk HP di 2023
Aplikasi editing video gratisan di HP Android sangat beragam. Foto: dok Samsung
A A A
JAKARTA - Aplikasi editing video untuk HP sangat beragam. Masing-masing memiliki plus dan minusnya sendiri. Misalnya, ada yang gratis, berbayar, atau freemium (harus membayar untuk akses fitur tertentu).

Ada juga yang terintegrasi langsung dengan TikTok. Ada yang memberikan banyak sekali opsi filter dan editing otomatis, dan lainnya.

Mengapa harus mengetahui aplikasi editing video? Karena masalah kepraktisan. Dengan memiliki aplikasi editing favorit, Anda bisa langsung membuat video vertikal atau horizontal dari HP. Tidak lagi butuh laptop.

Hasilnya pun bisa secepat mungkin diunggah untuk YouTube, TikTok, ataupun Instagram Reels. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi editing video terbaik untuk HP:

1. Adobe Premiere Rush
Aplikasi ini dikembangkan oleh Adobe dan memiliki berbagai fitur yang memungkinkan Anda mengedit video dengan mudah.

2. Kinemaster
Aplikasi ini sangat populer di kalangan pengguna Android dan iOS dan menawarkan berbagai fitur seperti transisi, efek, teks, dan lain-lain. Kinemaster merupakan salah satu aplikasi editing dengan fitur terbaik, termudah, dan terlengkap. Minusnya, aplikasi ini berlangganan bulanan dan cukup mahal.

3. FilmoraGo
FilmoraGo yang juga tersedia di PC ini cocok untuk pengguna pemula dan menawarkan berbagai fitur seperti pemotongan, pembuatan latar belakang, dan efek.

4. PowerDirector
PowerDirector menawarkan fitur cukup canggih, misalnya memotong video (cut to cut), pembuatan latar belakang, efek, dan lain-lain.

5. Quik
Quik adalah aplikasi gratis yang dikembangkan oleh GoPro. Fiturnya lumayan, misalnya transisi, efek, dan lainnya. Tapi memang tidak detail dan lengkap seperti aplikasi lainnya. Cocok untuk mereka yang ingin edit video cepat.

BACA JUGA: Cara Menyimpan Video Instagram Reels Tanpa Aplikasi, Wajib Tahu!

6. Inshot
Inshot menawarkan fitur editing video yang mudah dipakai juga terintegrasi di video Instagram dan TikTok. Selain gratis, fiturnya juga lumayan banyak.

7. VivaVideo
Salah satu aplikasi editing terpopuler di Indonesia. Fitur yang ditawarkan memang lengkap. Mulai dari transisi, efek, teks, dan lain-lain. Sayangnya memang VivaVideo banyak tersaingi oleh aplikasi lain yanglebihbaik.
(dan)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3410 seconds (11.97#12.26)