Google Hadirkan YouTube Create, Aplikasi Edit Video Sederhana dengan Fitur AI

Jum'at, 22 September 2023 - 16:57 WIB
loading...
Google Hadirkan YouTube Create, Aplikasi Edit Video Sederhana dengan Fitur AI
Google mengumumkan telah menghadirkan aplikasi YouTube Create yang dirancang sederhana untuk memastikan mengedit video bukanlah proses yang rumit bagi siapa pun. Foto/YouTube/TechnoPixel
A A A
MENLO PARK - Google mengumumkan telah menghadirkan aplikasi YouTube Create yang dirancang sederhana untuk memastikan mengedit video bukanlah proses yang rumit bagi siapa pun. Aplikasi ini masih dalam versi beta untuk Android dan saat ini hanya tersedia di wilayah tertentu.

YouTube Create memungkinkan Anda mengedit video dengan beberapa fitur bertenaga AI yang sangat bagus. Dikutip dari laman wccftech, Jumat (22/9/2023), ada beberapa fitur penting, seperti teks otomatis dan kemampuan merekam sulih suara.

YouTube Create juga menawarkan musik bebas royalti untuk pembuat konten yang tidak siap mengeluarkan uang. Anda memiliki akses ke banyak efek dan transisi untuk dipilih.



“Gabungan semua ini akan menjadikan aplikasi ini editor video definitif bagi siapa saja yang ingin memulai,” tulis wccftech.

Selain itu, YouTube Create juga menawarkan fitur seperti pembersihan audio yang akan membantu menghilangkan kebisingan latar belakang. Anda akan dapat mengubah ukuran video untuk memastikannya sesuai dengan rasio aspek yang Anda pilih.
Google Hadirkan YouTube Create, Aplikasi Edit Video Sederhana dengan Fitur AI


Aplikasi ini juga memberi akses ke berbagai stiker, GIF, dan emoji jika ingin membuat video lebih menyenangkan. YouTube juga akan menguji fitur baru yang disebut Dream Screen, fitur tersebut akan diuji akhir tahun ini dan memungkinkan Anda membuat latar belakang video dan gambar yang dihasilkan AI untuk Shorts.

Anda akan dapat melakukan ini dengan bantuan prompt, dan setelah pengujian selesai, fitur tersebut akan mulai diluncurkan tahun depan. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan akses ke wawasan dan penyusunan kerangka yang dihasilkan AI, fitur ini akan diluncurkan tahun depan.



YouTube mengatakan akan mulai menawarkan alat sulih suara bertenaga AI untuk konten tersebut, namun belum dipastikan kapan fitur ini akan diluncurkan. Aplikasi YouTube Create saat ini tersedia di wilayah tertentu, dan Anda dapat memeriksa tautan Play Store untuk mengetahui apakah aplikasi tersebut tersedia di wilayah Anda.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2201 seconds (0.1#10.140)