Cara Cek Plagiarisme Online dengan Menggunakan 5 Website Gratisan

Rabu, 24 November 2021 - 17:18 WIB
loading...
A A A
Menariknya, selain pengecekan tingkat plagiat sebuah konten, website ini juga menyediakan sistem pengecekan lainnya, seperti grammar, paraphrasing, keyword position checker, domain authority, backlink checker, dan masih banyak lainnya.

3. Smallseotools

Smallseotools merupakan salah satu situs yang membantu pengecekan plagiarisme secara gratis dan mudah digunakan.
Seluruh tulisan yang Anda salin ke Small SEO Tools akan dideteksi secara otomatis untuk mengetahui seberapa persis dengan tulisan lain yang sudah publish dari berbagai situs. Tingkat akurasi tulisan nantinya bisa terlihat dari jumlah persentase yang ditampilkan di bagian akhir pengecekan.

4. Copyleaks

Dilansir dari “Penerbit Deepublish” Copyleaks menyediakan fitur cek plagiarisme dengan membuat akun terlebih dahulu. Melalui situs copyleaks, pengguna bisa daftar untuk mendapatkan akun secara gratis kemudian masukkan teks atau unggah dokumen yang akan dicek.

Copyleaks mendukung format dokumen DOC, DOCX, PPT, dan PDF serta terbatas hanya 20 kali cek dalam sebulan untuk akun gratis. Hasil yang akan ditampilkan berupa persentase dari bagian yang mengandung plagiarisme.

5. Plagiarisma

Cara cek plagiat gratis juga bisa dilakukan di Plagiarisma yang mempunyai 190 lebih pilihan bahasa dari berbagai penjuru dunia.
Untuk pengecekan, Anda bisa mengakses tautan plagiarisma.ne.

Anda tinggal menyalin tulisan atau unggah dokumen pada kolom yang sudah terlampir. Anda juga dapat unggah teks dari Google Drive atau komputer, Plagiarisme mendukung format teks TXT, HTML, RTF, DOC, DOCX, XLS, XLSX, PDF, ODT, EPUB, FB2, dan PDB. Teks atau dokumen akan diproses dan jika ada bagian yang merupakan plagiat, Plagiarisma akan menampilkan dalam bentuk persen.

Cara cek plagiarisme online di atas, diharapkan plagiarisme dapat dicegah sehingga karya yang dihasilkan merupakan buatan asli yang tidak melanggar hak cipta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)