Cara Cek Plagiarisme Online dengan Menggunakan 5 Website Gratisan

Rabu, 24 November 2021 - 17:18 WIB
loading...
Cara Cek Plagiarisme Online dengan Menggunakan 5 Website Gratisan
Cara cek plagiarisme online dengan lima langkah mudah. FOTO/ IST
JAKARTA - Cara cek plagiarisme online sangat diperlukan, pasalnya tindakan plagiarisme memang masih sering ditemukan pada banyak kasus. Salah satunya plagiat karya tulis berupa makalah, jurnal, esai, tugas akhir, skripsi, dan banyak lagi.

Cara cek plagiarisme online kini bisa dideteksi dengan berbagai cara menggunakan sistem berbasis daring. Seperti dilansir dari berbagai sumber, menggunakan cara cek plagiarisme, pengguna akan lebih percaya dan tertarik jika konten yang Anda buat adalah hasil karya sendiri, bukan mengambil dari website atau sumber lain.

BACA JUGA- Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang, Jangan Panik Dulu Ya!

Cara cek plagiarisme online, dapat dilakukan melalui situs-situs berikut di bawah ini :



1. Copyscape

Copyshape menyediakan aplikasi pengecekan plagiat secara gratis untuk mencari salinan dari halaman website Anda secara online, serta solusi untuk mencegah pencurian dan penipuan konten.

Anda tinggal memasukkan alamat URL website dan secara otomatis Copyspace akan melakukan pengecekan tingkat kesamaan konten Anda. Selain pengecekan plagiat, Copyscape juga menyediakan layanan lain seperti Copyscape Premium, Premium API, Copysentry, Free Comparison Tool, dan Free Plagiarism Banner.

2. DupliChecker

Dilansir dari duniadosen.com anda dapat langsung melakukan pengecekan teks atau file langsung menggunakan DupliChecker. Website ini menyediakan halaman khusus untuk melakukan pengecekan konten plagiat. Anda tinggal memasukkan konten dengan maksimal 1000 kata ke dalam sebuah form yang tersedia.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE