Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang, Jangan Panik Dulu Ya!

Senin, 22 November 2021 - 17:02 WIB
loading...
Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp yang Hilang, Jangan Panik Dulu Ya!
Cara mengembalikan kontak WhatsApp yang hilang tiba-tiba dari smartphone bisa dilakukan dengan mudah. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara mengembalikan kontak WhatsApp yang hilang tiba-tiba dari smartphone bisa dilakukan dengan mudah. Jadi Anda tidak perlu panik ketika tiba-tiba kontak WhatsApp hilang karena semua bisa dikembalikan dengan cara-cara ini.

Memang menyebalkan ketika ingin mengirim WhatsApp ke teman Anda tiba-tiba saja kontak hilang. Namun Anda tak perlu panik karena hilangnya kontak tersebut bisa terjadi karena beberapa hal, dan semua itu bisa dipulihkan kembali.

Untuk mengembalikan kontak WhatsApp yang hilang, Anda bisa memulihkannya dengan cara berikut:

1. Bersihkan Cache

Kontak WhatsApp yang hilang bisa saja disebabkan dari cache pada memori ponsel Anda yang sudah penuh. Karena cache ini berfungsi untuk menyimpan data sementara dan jika jarang dibersihkan akan berdampak pada kinerja WhatsApp.



Untuk membersihkan cache, Anda bisa masuk ke menu setting dan klik WhatsApp. Nantinya akan terlihat tampilan Apps Info > Force Stop > Clear Cache.

Jika sudah menghapus data Cache, restart ulang smartphone Anda dan kontak WhatsApp Anda akan kembali seperti semula.

2. Aktifkan Menu Permission

Ketika kontak WhatsApp Anda mendadak hilang, mungkin ponsel belum mengaktifkan menu Permission. Jika ini yang terjadi bisa menyebabkan kontak di smarthphone dan WhatsApp tidak terkoneksi dan membuat kontak hilang saat kamu tidak sengaja me-restart smarthphone-mu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3661 seconds (0.1#10.140)