Meminimalisir Dampak Lingkungan, Epson Berlabel Platinum dari EcoVadis

Senin, 22 November 2021 - 03:01 WIB
loading...
Meminimalisir Dampak Lingkungan, Epson Berlabel Platinum dari EcoVadis
Epson menduduki peringkat di antara 1% teratas perusahaan di industri. Epson telah menerima peringkat emas tiga di tahun sebelumnya. FOTO/ IST
A A A
TOKYO - Seiko Epson Corporation atau Epson belum lama ini mendapatkan peringkat platinum kedua berturut-turut untuk insiatif keberlanjutan dari EcoVadis yang berbasis di Prancis.

Peringkat platinum yang ditetapkan pada tahun 2020 ini menunjukkan bahwa Epson menduduki peringkat di antara 1% teratas perusahaan di industri. Epson telah menerima peringkat emas tiga di tahun sebelumnya.



Peringkat platinum diberikan sebagai pengakuan atas inisiatif keberlanjutan global Epson. Dalam empat tema yang dinilai oleh EcoVadis, Epson mendapatkan nilai tinggi untuk lingkungan, pengadaan berkelanjutan, tenaga kerja dan hak asasi manusia, serta etika, menempatkannya pada 1% teratas perusahaan di industri.

"Kami memberikan solusi pemecahan masalah di masyarakat, terutama untuk mencapai keberlanjutan, sebagai inti dari visi perusahaan dan strategi bisnis Epson. Merupakan suatu kehormatan luar biasa untuk menerima peringkat Platinum ini untuk tahun kedua berturut-turut. Komitmen kami pada tujuan dalam mencapai Visi Lingkungan untuk menjadi bebas karbon dan sumber daya bawah tanah pada tahun 2050,.” ujar Yasunori Ogawa - Presiden Global Epson.

EcoVadis menyediakan platform umum independen dan terpercaya untuk mengevaluasi dan menilai lebih dari 75.000 grup perusahaan di dunia, menggunakan kriteria penilaian keberlanjutan yang didasarkan pada standar keberlanjutan dari ribuan sumber eksternal seperti LSM, serikat pekerja, organisasi internasional, pemerintah daerah, dan organisasi audit.


Sepenuhnya berfokus pada pemecahan masalah sosial, Epson telah mengidentifikasi empat material termasuk, mencapai keberlanjutan dalam ekonomi sirkular, memajukan batas industri dan berkomitmen untuk menciptakan produk dan layanan yang berkontribusi pada tujuan mencapai keberlanjutan dan memperkaya komunitas.

Epson memanfaatkan teknologinya yang efisien, ringkas, dan presisi untuk menghasilkan inovasi di berbagai bidang seperti pencetakan inkjet, yang meminimalkan dampak lingkungan dan meningkatkan produktivitas.

Epson berdedikasi untuk memberikan solusi bagi masalah sosial dan untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan yang diusung oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Epson berupaya mencapai keberlanjutan sosial dan mempublikasikan detil tentang inisiatif lingkungan, penciptaan nilai sosial, tata kelola perusahaan, dan aktivitas keberlanjutan lainnya dalam laporan terintegrasi dan laporan keberlanjutan. Informasi ini dapat dilihat di halaman keberlanjutan di situs Epson Global.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6242 seconds (0.1#10.140)