Ini Manfaat Mengganti Printer Laser ke Inkjet, Yuk Cermati

Rabu, 29 November 2023 - 17:08 WIB
loading...
Ini Manfaat Mengganti Printer Laser ke Inkjet, Yuk Cermati
Printer Epson EcoTank M1100 dan M1120 memberikan banyak keuntungan dibanding printer laser. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Printer laser saat ini tidak bisa dipungkiri merupakan alat cetak yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Termasuk para peaku bisnis yang memilih printer laser level pemula karena harga yang terjangkau.

Padahal ada banyak manfaat yang didapat oleh para pelaku bisnis jika segera berpindah dari printer laser level pemula ke printer inkjet. Syahrizal Aprianto, Head of Product Marketing Printer PT Epson Indonesia mengatakan printer inkjet memiliki total biaya kepemilikan lebih rendah dibanding printer laser

Selain itu printer inkjet juga bisa menghemat konsumsi energi. Bahkan printer inkjet juga jauh lebih ramah lingkungan dibanding printer laser.

"Dari situ kami menghadirkan printer EcoTank Monokrom dengan alternatif yang lebih baik dari printer laser untuk UKM dan segmen kantor rumahan," jelasnya.



Saat ini menurutnya Epson Indonesia memiliki jajaran printer EcoTank yang sangat sesuai dengan kebutuhan pelaku bisnis. Printer tersebut adalah Epson EcoTank M1100 dan Epson EcoTank M1120.

Kedua printer inkjet dari Epson itu diklaim hemat, fungsi dan fitur lengkap , serta memiliki desain baru yang ramping. Tangki tinta juga sudah terintegrasi dalam ukuran yang lebih ringkas dan dengan botol tinta bebas tumpah yang inovatif.

Lebih lanjut berbagai fitur yang dimiliki printer Epson EcoTank juga patut dicermati. Printer itu mampu mengakomodir kebutuhan cetak dokumen dalam jumlah besar. Jadi, M Series merupakan printer EcoTank monokrom (cetak hitam-putih) terbaik yang bisa jadi pilihan tepat bagi semua kalangan.



Salah satu keunggulan yang terdapat pada spesifikasi printer Epson Ecotank M1100 dan M1120 ini adalah kemampuannya mencetak hingga 6.000 lembar dokumen hitam putih dalam sekali cetak. Hebatnya lagi, dimana proses pencetakan jumlah besar itu hanya menghabiskan 1 botol tinta saja.

Printer M1100 & M1120 ini dilengkapi dengan printhead Piezo Electric Precision Core, menghadirkan teknologi nozzle yang lebih baik dengan peningkatan dengan resolusi cetak pada 1440 x 720 dpi 1200 x 2400 dpi dan dapat mencetak hingga kecepatan 32 ppm kecepatan yang lebih cepat, yaitu 20 ipm. Kualitas cetakannya pun sangat tajam dan tahan air, seperti halnya pada cetakan laserjet printer, sehingga tidak akan mudah pudar untuk jangka waktu lama.

Desain printer tangki tinta Epson yang ramping ini mampu menghemat ruang. Oleh karena itu, pengguna bisa menempatkan printer ini di manapun tanpa memakan banyak tempat, bahkan di atas meja sekalipun.

Diketahui printer M1100dan M1120 mempunyai fitur yang serupa tetapi yang membedakannya adalah M1120 sudah dilengkapi dengan konektivitas Wi-fi LAN & Wifi Direct. Jadi pengguna dapat mencetak melalui nirkabel dengan mudah.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1965 seconds (0.1#10.140)