Heboh Data Google Drive Hilang, Ini yang Perlu Dilakukan untuk Pencegahan

Rabu, 29 November 2023 - 11:33 WIB
loading...
Heboh Data Google Drive Hilang, Ini yang Perlu Dilakukan untuk Pencegahan
Google setelah menerima beberapa laporan, membenarkan adanya gangguan pada Google Drive. Foto/Android Authority
A A A
MENLO PARK - Pengguna aktif Google Drive pasti merasakan ada keanehan yang terjadi belakangan ini. Tiba-tiba saja beberapa data atau file yang ada di Google Drive menghilang tanpa bekas.

Dilaporkan Android Authority, Rabu (29/11/2023), keluhan tersebut muncul secara global. Salah satu pengguna di Korea Selatan menyatakan bahwa akun Google Drive mereka dikembalikan ke Mei 2023.

Artinya apa pun yang diunggah atau dibuat setelah tanggal tersebut tidak dapat ditemukan. Pengguna juga menyatakan bahwa mereka tidak pernah menyinkronkan atau membagikan file dan/atau drive mereka dengan orang lain.



Google setelah menerima beberapa laporan, membenarkan adanya gangguan pada Google Drive. Hingga kini mereka terus berupaya mencari tahu penyebab dan memperbaiki masalah itu.

"Sambil Google menemukan penyebabnya mereka juga memberikan beberapa rekomendasi yang bisa dilakukan agar masalah tidak bertambah rumit," sebut Android Authority.

Google juga menyebutkan bahwa masalah ini tidak langsung terjadi secara massal. Hanya beberapa pengguna terbatas yang mengalaminya.

Untuk mencegah agar pengguna lainnya kehilangan data, Google merekomendasikan beberapa cara di bawah ini yang perlu dilakukan:

1. Jangan tekan tombol "Diconnect Accouunt" yang ada di Drive untuk program penggunaan di Desktop.

2. Jangan hapus atau memindahkan data yang ada di folder di bawah ini:
- Windows : %USERPROFILE%AppDataLocalGoogleDriveFS
- macOS : ~/Library/Application Support/Google/DriveFS
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)