Jumlah Penyimpanan File Google Drive Dibatasi, Pengguna Protes Keras

Minggu, 02 April 2023 - 18:46 WIB
loading...
Jumlah Penyimpanan File Google Drive Dibatasi, Pengguna Protes Keras
Google Drive jumlah data tersimpan dibatasi. FOTO/ THE VERGE
A A A
TOKYO - Platform penyimpanan cloud Google yakni Google Drive, berguna untuk membantu pengguna mencadangkan data yang tersedia di penyimpanan lokal.



Namun, Google baru-baru ini dikabarkan memberi batasan yang bisa menjadi masalah bagi beberapa pengguna.

Menurut laporan Ars Technica, Google Drive memberlakukan batas file baru. Pembatasan baru tersebut akan membatasi jumlah file yang bisa disimpan pengguna di akun mereka.

Mengenai hal itu, pengguna telah melaporkan menghadapi masalah dengan platform penyimpanan cloud dan sudah melaporkannya di beberapa saluran. Sesuai laporan, beberapa pengguna Google Drive baru-baru ini melihat pesan baru di akun mereka.

Seperti yang dilansir dari gadgetsnow, pesan tersebut mengatakan bahwa akun telah mencapai batas pembuatan. Pesan itu juga menyebutkan, bahwa pengguna tidak akan bisa menambahkan file baru sampai yang sudah ada dihapus.

Laporan itu mencatat, bahwa pembatasan tersebut sudah diberlakukan untuk akun gratis serta pelanggan Google Workspace dan Goole One berbayar.

Masalah pembatasan tersebut ditandai oleh pengguna di Reddit serta Pelacak Masalah Google. Laporan pengguna pertama yakni tentang masalah yang diposting pada bulan Februari.

Lantas bagaimana pengguna terpengaruh? Pembatasan Google Drive membatasi jumlah total file yang bisa disimpan di platform. Saat ini, menurut laporan tersebut perusahaan mengizinkan pengguna untuk menyimpan hingga lima juta item.

Pembatasan akan diberlakukan terlepas dari ukuran serta jenis file. Apabila jumlah file mencapai tanda yang disebutkan di platform penyimpanan cloud, maka bisa menimbulkan masalah. Tidak hanya itu, termasuk juga jumlah file yang disimpan di tempat sampah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1651 seconds (0.1#10.140)