8 Ide Konten Video Pendek Cepat Trending untuk Kreator Pemula

Senin, 08 November 2021 - 12:05 WIB
loading...
8 Ide Konten Video Pendek Cepat Trending untuk Kreator Pemula
Beberapa tema seperti horor, komedi, hingga fakta unik jadi konten yang digemari di media sosial. Foto: dok SnackVideo
A A A
JAKARTA - Banyak kreator pemula yang kebingungan dalam membuat konten video pendek. Video seperti apakah yang bisa membuat orang tertarik dan mendulang banyak views?

Faktanya, menjadi konten kreator video dianggap sebagai profesi yang menjanjikan. Tapi, tantangannya juga besar dan sulit. Terutama bagi kreator pemula yang baru mulai membuat video.



Pertama yang harus dilakukan adalah memilih platformnya terlebih dulu. Pengguna bisa bebas memilih platform yang disuka. Bahkan, hadir di setiap platform pun tidak ada masalah. Mulai TikTok, Instagram, hingga SnackVideo.

SnackVideo sendiri mengklaim sebagai platform yang ramah kreator pemula. Nah, berikut tips ide konten video pendek yang lebih cepat dan mudah trending:

1. Fakta Unik yang Jarang Diketahui
Pertanyaan-pertanyaan aneh seperti mengapa ada manusia kidal? Atau mengapa keju mozzarella terbuat dari susu kerbau, bukan sapi? Ternyata menjadi konten yang diminati di SnackVideo. Selain informatif, konten seperti ini juga menghibur karena memberi sesuatu yang tak akan terpikirkan sebelumnya oleh audiens.

2. Konten Horor
Ada dua hal yang benar-benar laku di dunia hiburan, yang pertama drama dan yang kedua adalah horror. Menjual drama di platform video pendek adalah hal yang jamak. Nah, ternyata belum banyak konten kreator horror di platform video pendek. Cara membuat konten horor bisa mudah. Misalnya melakukan riset, mengambil gambar sesuai, dan ceritakan kronologinya.

3. Hal Unik Berkaitan dengan Hewan
Konten hewan, entah itu kucing, anjing, atau peliharaan lainnya, di berbagai platform video pendek selalu mendulang views yang tinggi. Kebanyakan dari konten tersebut memang menunjukkan tingkah lucu hewan-hewan tersebut. Sentuhan lain seperti membuat konten tentang makanan-makanan unik kepada hewan peliharaan atau melatih hewan peliharaan juga bisa jadi konten menarik.

4. Life Hacks
8 Ide Konten Video Pendek Cepat Trending untuk Kreator Pemula

Konten tutorial menjadi salah satu yang paling laku di platform video pendek. Banyak sekali konten tentang bagaimana caranya mengedit foto, memasak, membersihkan kendaraan, atau apa pun itu. Life hacks adalah konten yang memberi solusi terhadap kegiatan yang sudah ada. Misalnya, menciptakan alat makan dari kertas, atau menghilangkan bau sepatu dengan teh celup.

5. Fan Account Selebriti
Fan account selebriti bisa jadi cara untuk mendulang banyak interaksi. Alasan utamanya, tentu saja karena banyak orang yang juga memiliki keinginan yang sama untuk melihat konten tentang idola mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)