Uniknya Aplikasi BuddyKu, Ada Pendanaan Buat Kreator Konten

Jum'at, 05 November 2021 - 18:23 WIB
loading...
Uniknya Aplikasi BuddyKu, Ada Pendanaan Buat Kreator Konten
BuddyKu, salah satu platform baru MNC Group yang akan segera diluncurkan ke publik rupanya memiliki beberapa fitur unik. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Hal tersebut diungkap oleh CTO MNC Group Yudi Hamka dalam MNC Tech Forum hari ini, Jumat (5/11), yang bertema Creators of The New Space.

Fitur pertama yakni penggunaan AI atau Kecerdasan Buatan dan juga menggunakan machine learning untuk memberikan personalisasi service dan rekomendasi yang sesuai dengan personal penggunannya.



"Dengan menggunakan AI kita bisa memahami personal dari masing-masing user seperti apa dan machine learning akan mempelajari behavior kita," ujarnya.

Dengan begitu konten-konten yang sesuai keinginan pengguna, namun tetap ada filter yang diterapkan. Kalaupun ada iklan, kata Yudi, iklannya juga akan soft iklan, bukan iklan yang hard selling.

Kemudian, bukan hanya sekadar aplikasi, BuddyKu juga akan terintegrasi dengan ekosistem MNC Group, seperti misalnya Motion Point dan yang sedang dikembangkan Motion Kredit.

Motion Kredit merupakan sarana yang bisa membantu akses pendanaan untuk konten kreator.

Lebih lanjut Yudi menjelaskan, konten kreator yang mempunyai kreativitas tinggi akan didukung lewat layanan ini.

"Jadi mungkin ada konten kreator yang sebetulnya mereka sangat kreatif tapi tidak punya modal, punya kamera tapi kameranya sudah usang," tuturnya.

"Nah karena dia produktif banget di platform BuddyKu kita akan buat kredit skoring sehingga orang tersebut bisa mendapat pendanaan," sambung Yudi.

Nantinya bentuk pembiayaan akan dilakukan dengan digital landing atau seperti peer to peer landing. Lalu bagi kreator yang aktif dan yang sering mendapat income dari BuddyKu dia akan terdeteksi lewat AI.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2472 seconds (0.1#10.140)