Alasan Axton Salim Sudah Gunakan Samsung Galaxy Fold Sejak Generasi Pertama

Selasa, 05 Oktober 2021 - 21:06 WIB
loading...
Alasan Axton Salim Sudah Gunakan Samsung Galaxy Fold Sejak Generasi Pertama
Axton memfavoritkan fitur seperti Multi Window hingga S Pen di Galaxy Z Fold3 5G. Foto: dok SEIN
A A A
JAKARTA - Pebisnis Axton Salim ternyata mengandalkan smartphone untuk memaksimalkan produktivitasnya sehari-hari. Mulai meneliti presentasi project, mengecek kinerja perusahaan, hingga memeriksa berbagai proposal.

Nah, Axton ternyata punya kriteria khusus dalam memilih ponsel. ”Saya sudah menggunakan Fold sejak generasi pertama. Sebagai ponsel kedua saat itu,” kata Direktur PT Indofood Sukses Makmur tersebut.



Axton tidak berhenti untuk beralih ke Galaxy Z Fold2. Dan tentu saja tak ragu meminang Galaxy Z Fold3 . Bahkan, ponsel tersebutsekarang jadi daily driver utamanya. Menurut Axton, ada beberapa fitur di Galaxy Z Fold3 yang membuat produktivitasnya semakin seamless. Berikut pengalaman yang ia rasakan menggunakan ponsel lipat tersebut:

1. Multi Window
Alasan Axton Salim Sudah Gunakan Samsung Galaxy Fold Sejak Generasi Pertama

Karena ia selalu melakukan multitasking, maka Multi Window di Galaxy Z Fold3 jadi favoritnya. Multi Window memungkinkan membuka beragam jendela aplikasi secara simultan. ”Saya bisa menonton video presentasi sambil memeriksa proposal, mengirim email, atau membaca berita tanpa harus bolak-balik buka aplikasinya satu per satu,” katanya.

Caranya, menurut Axton juga mudah. Hanya perlu drag and drop aplikasi yang diinginkan dari taskbar ke layar utama. Multi Window bisa membuka tiga aplikasi sekaligus.

2. Aktif Menggunakan S Pen
Alasan Axton Salim Sudah Gunakan Samsung Galaxy Fold Sejak Generasi Pertama

Fitur yang membuat Axton bersemangat upgrade ke Galaxy Z Fold3 adalah S Pen. ”Karena menulis di layar ponsel seperti di kertas. Latensinya sangat rendah, sehingga tidak ada jeda,” ungkapnya.

Favorit Axton menggunakan S Pen di Galaxy Z Fold3 adalah menulis catatan sembari meeting online. ”Apalagi tulisan tangan saya bisa diubah menjadi ketikan secara real-time, yang sangat memudahkan dalam menuangkan ide atau membuat notulensi. Copy-paste tulisan pun lebih gampang. Sebab drag tulisan dengan S Pen jauh lebih nyaman dibanding jari,” ujar Axton.

3. Streaming Video
Alasan Axton Salim Sudah Gunakan Samsung Galaxy Fold Sejak Generasi Pertama

Di waktu senggang, Axton mengaku aktif menonton video streaming di layar QXGA+Dynamic AMOLED 2X berukuran 7,6 inci Galaxy Z Fold3 yang memiliki refresh rate 120 Hz. ”Favorit saya teknologi Under Display Camera, karena membuat kamera tersembunyi di bawah layar. Punch hole kamera tidak lagi terlihat saat menonton video,” beber Axton.

Menurut Axton, direktur perusahaan sepertinya memang penting dalam memilih smartphone berdasarkan performa dan fitur-fitur penunjang produktivitas untuk menunjang berbagai pekerjaan. Mulai video conference, memeriksa email, hingga update perkembangan terkini.



"Para pimpinan perusahaan jadi bisa mengambil berbagai keputusan penting dengan lebih cepat dan efektif, yang pada akhirnya dapat membantunya menentukan laju perusahaan ke depan," ujarnya.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2764 seconds (0.1#10.140)