Hari Batik Nasional, Facebook Bagikan Kisah Para Pegiat Batik

Sabtu, 02 Oktober 2021 - 17:19 WIB
loading...
Hari Batik Nasional, Facebook Bagikan Kisah Para Pegiat Batik
Perajin menyelesaikan pembuatan batik rekat pada media teko di Say Galery, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Foto: dok Antara
A A A
JAKARTA - Menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh setiap 2 Oktober, Facebook akan berbagi kisah para pelaku usaha dan komunitas yang menggeluti sekaligus melestarikan warisan budaya bangsa, melalui rangkaian kampanye #Indonesiaku.



Kampanye yang berlangsung selama setahun penuh ini bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan, berbagi motivasi dan menyebarkan dampak positif.

”Menyambut Hari Batik Nasional , Facebook akan menghadirkan beragam kisah dari para pengusaha batik yang dapat menjadi inspirasi bagi orang-orang agar dapat tampil menarik dengan nuansa batik,” ujar Pieter Lydian, Country Director Facebook Indonesia, dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/10).

Mengawali perayaan Hari Batik Nasional , Facebook melalui Halaman Facebook App Indonesia akan membagikan serial video “Kenalan Dengan".

Video ini akan menampilkan Rifki Ali Hamidi, pendiri Batik Kertabumi yang berbasis di Yogyakarta. Ia diketahui telah menekuni pakaian batik sejak 2012.



Dalam video “Kenalan Dengan” ini, Rifki berbagi pengalamannya, prinsip dasar dalam berbisnis, serta pesan-pesan penting bagi mereka yang sedang atau akan memulai sebuah usaha.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1170 seconds (0.1#10.140)