Jualan Online Semakin Gencar, Tokko Resmi Hadir dengan Teknologi yang Praktis

Sabtu, 25 September 2021 - 10:13 WIB
loading...
Jualan Online Semakin Gencar, Tokko Resmi Hadir dengan Teknologi yang Praktis
Ridwan Kamil di hadapan para pelaku UMKM yang hadir secara virtual pada acara peluncuran Tokko di Bandung, Sabtu (25/9/2021). FOTO/ DOK SINDOnews
JAKARTA - Selama beberapa dekade terakhir, pertumbuhan ekonomi dunia dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang cukup pesat. Oleh karenanya pada Sabtu (25/9/2021) ini di tengah-tengah masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Jawa Barat, hadir sebuah platform digital untuk memicu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) berjualan online.

Karena pada dasarnya, platfrom digital yang disebut Tokko ini menjadi gerbang utama untuk meraih kesuksesan di dunia digital. Hal ini diyakini pula oleh Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, yang turut membuka peluncuran platform Tokko di Bandung, Jawa Barat secara virtual. BACA JUGA - Jepang Ungkap Misteri Emoji Monyet Tutup Mata

“Hari ini merupakan peristiwa yang sangat penting sekali, karena orang-orang yang hadir saat ini adalah orang-orang yang tengah beradaptasi untuk meraih kesuksesan. Saya doakan semua yang hadir adalah kelompok yang mau berubah, mau beradaptasi, mau belajar, untuk mendapatkan kesuksesan di masa depan,” terang Ridwan Kamil di hadapan para pelaku UMKM yang hadir secara virtual pada acara peluncuran Tokko di Bandung, Sabtu (25/9/2021).

Diketahui bahwa potensi ekonomi digital membuka pasar yang tidak terbatas bagi pelaku UMKM. Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri sangat peduli dengan upaya-upaya peningkatan keterampilan UMKM khususnya di bidang digitalisasi, karena 90% ekonomi Prov. Jabar adalah berasal dari UMKM. “Kita ingin semua UMKM ini go digital, sehingga kita melakukan pendampingan dan pelatihan, salah satunya di aplikasi Tokko,” tutur Ridwan Kamil.



Khususnya Jawa Barat, daya saing digital wilayah ini menempati posisi 2 setelah DKI Jakarta. Dengan ketangguhan ekonomi digital yang terbukti selama pandemi COVID-19, dengan pertumbuhan ekonomi digital Jawa Barat mencapai 40%.

Lorenzo Peracchione, Founder & CEO Tokko, dalam kesempatan yang sama juga mengajak para pelaku UMKM untuk mengambil kesempatan ini dalam mengembangkan bisnis di platform digital melalui aplikasi Tokko yang bisa diunduh di Google Play Store.

“Tokko adalah platform yang bisa digunakan pedagang dengan mudah untuk membangun bisnis online mereka. Tokko membuka akses ke konsumen sehingga pedagang akan mudah meningkatkan jumlah pelanggan dengan lebih cepat. Kami tim Tokko akan mendukung Anda semua. Karena kami percaya bahwa bisnis Anda, brand Anda, dan pelanggan Anda, adalah kunci kesuksesan,” ujar Lorenzo.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE