Dinilai Buat Ulasan Palsu, Amazon Tutup 600 Merek China

Selasa, 21 September 2021 - 22:10 WIB
loading...
Dinilai Buat Ulasan Palsu, Amazon Tutup 600 Merek China
Perusahaan e-commerce terbesar di dunia Amazon mengatakan bahwa mereka telah menutup sekitar 3.000 akun pedagang. FOTO Ilustrasi/ ist
BEIJING - Amazon dilaporkan telah menindak 600 merek China di platformnya, karena nilai membuat ulasan palsu dan pelanggaran kebijakan lainnya.

Perusahaan e-commerce terbesar di dunia itu mengatakan bahwa mereka telah menutup sekitar 3.000 akun pedagang. Langkah itu diambil untuk memerangi ulasan palsu dan pelanggaran kebijakan lainnya. BACA JUGA - Seberapa Besar Pengaruh Jeff Bezos Setelah Cabut dari Amazon

Mengutip Gadget NDTV, Selasa (21/9/2021), Cindy Tai selaku Asia Global Selling Vice President Amazon mengatakan bahwa tindakan mereka bukan berarti platform e-commerce itu menargetkan China atau negara lainnya.

Perusahaan besutan Jeff Bezos itu menyebut bahwa apa yang mereka lakukan adalah upaya untuk dalam memerangi praktik ulasan palsu serta pelanggaran kebijakan mereka yang lain.



Kepada China Central Television, Cindy juga menyarankan bahwa hal ini tidak berdampak negatif terhadap pertumbuhan keseluruhan pedagang China di platform belanja online mereka.

Amazon sendiri secara resmi melarang ulasan berinsentif di platformnya pada 2016. Perusahaan ini juga dikenal karena secara teratur memantau pelanggaran tersebut dan mengambil tindakan terhadapnya melalui kampanye pembersihan.

Kampanye semacam itu dimaksudkan untuk menghukum penyalahgunaan ulasan produk untuk melindungi hak-hak konsumen.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE