Seberapa Besar Pengaruh Jeff Bezos Setelah Cabut dari Amazon

Selasa, 06 Juli 2021 - 22:11 WIB
loading...
Seberapa Besar Pengaruh Jeff Bezos Setelah Cabut dari Amazon
Jeff Bezos tinggalkan Amazon. foto/ ist
NEW YORK - Pendiri Amazon Jeff Bezos secara resmi telah mengundurkan diri sebagai chief executive perusahaan dan menyerahkan jabatan tersebut kepada Andy Jasssy.

Besoz mengaku akan fokus pada produk baru dan inisiatif lainnya. Dengan total kekayaan bersih $203bn menurut Bloomberg, pria 57 tahun ini disebut akan mencurahkan lebih banyak waktunya di beberapa proyek pribadi.

Di antara petualangan lain Bezos adalah peluncuran dengan perusahaan penerbangan luar angkasa pribadinya Blue Origin yang dijadwalkan pada 20 Juli mendatang. BACA JUGA - Varian Delta Tak Terbendung, WHO Minta 80 Negara Waspada hingga Agustus

Di mana ia akan bergabung dengan saudaranya dan pelanggan pertama yang membayar $28 juta untuk kursi pesawat wisata luar angkasa tersebut.



Ia juga mengatakan akan menginvestasikan lebih banyak waktunya dalam memerangi perubahan iklim dan mengawasi The Washington Post, surat kabar yang dia miliki.

Bezos mungkin meninggalkan perannya saat ini di perusahaan tapi ia tidak benar-benar meninggalkan Amazon, perusahaan yang ia dirikan 27 tahun lalu.

Mengutip laman Sky News, Selasa (6/7/2021), ia akan duduk di kursi eksekutif yang berfungsi sebagai semacam penasihat strategis untuk CEO.

Transisi dari CEO ke kursi eksekutif telah terjadi sebelumnya, ketika Bill Gates meninggalkan Microsoft, dan Eric Schmidt meninggalkan Google.

Seperti yang dikatakan kepala keuangan Amazon Brian Olsavsky "Jeff tidak benar-benar pergi ke mana-mana. Ini lebih merupakan restrukturisasi siapa yang melakukan apa."

Bezos juga mempertahankan lebih dari 10% dari semua saham Amazon , menjadikannya pemegang saham tunggal terbesar. Ini juga mengamankan kemampuan Bezos untuk menentukan keputusan CEO baru, terutama ketika mereka tidak setuju tentang arah strategis perusahaan.
(wbs)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE