Fantastis, Pemesanan iPhone 13 di China Capai Angka 2 Juta

Sabtu, 18 September 2021 - 15:00 WIB
loading...
Fantastis, Pemesanan iPhone 13 di China Capai Angka 2 Juta
Pemesanan iPhone 13 sangat tinggi di China karena ketiadaan kompetitor yang kuat seperti ponsel buatan Huawei. Foto/SCMP.
CHINA - Konsumen di China nampaknya tak sabar segera memiliki iPhone 13 series yang baru saja dirilis pekan ini. Terbukti, lebih dari 2 juta pre-order telah dilakukan untuk iPhone 13.

Pre-order ini dilakukan di toko resmi Apple di toko online China JD.com. Menurut laporan dari South China Morning Post (SCMP) angka itu meningkat dibanding saat masa pre-order iPhone 12 tahun lalu yang dilakukan melalui situs yang sama.

Tidak hanya di JD.Com. South China Morning Post juga melaporkan bahwa minat yang tinggi juga terjadi pada platform Tmall Alibaba, yang memulai pre-order pada hari Jumat (17/9).

Baca juga : Rumitnya Mengubah Mobil Biasa jadi Mobil Listrik di Malaysia



Peningkatan jumlah pemesan ini salah satunya dipengaruhi karena tidak ada ponsel kelas atas dari Huawei yang menjadi pesaing iPhone.

Seperti yang diketahui Huawei masih bergelut dengan sanksi perdagangan yang diberika oleh Amerika Serikat, demikian menurut Analis Senior Counterpoint Ethan Qi.

“Tidak ada smartphone [di pasar] yang bisa menjadi saingan bagi iPhone 13 di atas kisaran harga 5.000 Yuan (Rp11,1 juta),” kata Qi, dikutip dari 9to5Google, Sabtu (18/9/2021).

“Tidak ada produk yang sekuat seri Huawei Mate lama,” sambung mereka lagi.

Baca juga : Bahaya, Toyota Ajukan Paten agar Mobil Bisa Jadi Mata-mata Polisi Lalu Lintas
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE