Wow, Penjualan Produk UMKM Naik 6x Lipat Selama Harbolnas 9.9

Selasa, 14 September 2021 - 07:20 WIB
loading...
Wow, Penjualan Produk UMKM Naik 6x Lipat Selama Harbolnas 9.9
Shopee mencatat peningkatan pesanan produk UMKM hingga 6 kali lipat dalam 9.9 Super Shopping Day, pekan lalu. Foto: dok Shopee
JAKARTA - Ternyata Harbolnas 9 September silam membawa dampak positif bagi UMKM. Buktinya, di sejumlah situs e-dagang, produk-produk lokal UMKM terjual berkali-kali lipat.

Hal tersebut diklaim oleh Shopee Indonesia. Mereka mengatakan, dalam kampanye 9.9 Super Shopping Day , jumlah pesanan produk UMKM selama 9.9 meningkat hingga 6 kali lipat dibandingkan hari biasa.

BACA JUGA: Perbedaan DJI Osmo Mobile 5 VS Osmo Mobile 4, Perlukah Upgrade?

”Program ini memang diinisiasi untuk memberi semangat dan harapan bagi para pelaku usaha lokal yang terkena dampak selama pandemi,” beber Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia.



Menurut Handhika, di kondisi pandemi yang tengah berlangsung, Shopee berupaya menjadi perpanjangan tangan untuk memenuhi kebutuhan seluruh ekosistem. ”Termasuk UMKM, dengan memberi produk serta hiburan menarik agar konsumen bisa belanja nyaman tanpa perlu keluar rumah,” bebernya.

Pada 9.9 Super Shopping Day, Shopee menyebut pengguna banyak berbelanja kategori Kecantikan. Tren produk kecantikan lokal menjadikan Toner Wajah, Masker Rambut hingga Sunblock produk UMKM jadi favorit konsumen.

Selain itu, kategori Makanan & Minuman juga mendapat antusiasme tinggi, khususnya produk UMKM yang menghadirkan ragam makanan instan tradisional. Tercatat Baso Aci, Mie Goreng serta Cimol yang dikemas secara instan menjadi produk-produk UMKM yang populer.

BACA JUGA: Budget Pas-Pasan, Begini Cara Memilih Ponsel Entry-Level di 2021

”Ada beragam variasi produk yang ditawarkan dari pelaku usaha lokal serta mitra brand, sehingga segala kebutuhan pengguna bisa dipenuhi di Shopee. Ini juga awal kuat untuk musim belanja akhir tahun, dimana 45 juta produk terjual dalam 99 menit pertama secara regional,” ujar Handhika.
(dan)
preload video
Komentar Anda