Perbedaan DJI Osmo Mobile 5 VS Osmo Mobile 4, Perlukah Upgrade?

Senin, 13 September 2021 - 12:45 WIB
loading...
Perbedaan DJI Osmo Mobile 5 VS Osmo Mobile 4, Perlukah Upgrade?
DJI Osmo Mobile 5 menawarkan sejumlah fitur baru baik hardware maupun software yang semakin mempermudah pengguna. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - DJI Osmo Mobile (OM) 5 membawa sejumlah fitur baru dibanding pendahulunya OM 4. Apa saja?

Sebelum DJI merilis OM 5, DJI sudah terlebih dulu mengenalkan DJI Osmo Mobile 4 dan Osmo Mobile 4 SE. Pertanyaannya, perlukah untuk upgrade ke DJI OM 5 yang dibanderol Rp2,5 juta itu?



Memang ada beberapa fitur baru di OM 5, baik secara hardware maupun software. Yang seharusnya bisa semakin memudahkan pengguna merekam video.

Fitur-fitur itu, antara lain extension rod yang membuat DJI OM 5 bisa menjadi “tongsis”. Lalu, ada pembaruan di fitur ActiveTrack, perbaikan di phone clamp, aksesoris flash light di depan, desain yang lebih ringan dan kecil, juga fitur baru yang disebut ShotGuides.

DJI OM 5 tersedia dalam dua opsi warna, yakni Sunset White dan Athens Grey. Nah, berikut adalah perbedaan DJI Osmo Mobile 5 dan DJI Osmo Mobile 4:

Lebih Ringkas
Perbedaan DJI Osmo Mobile 5 VS Osmo Mobile 4, Perlukah Upgrade?

Bentuk keduanya masih cukup mirip. Sama-sama ringkas, dan dapat dilipat dan disimpan. Cocok untuk konten kreator, vlogger, serta traveler. Juga sudah punya fungsi tripod.
Bedanya, DJI OM 5 adalah gimbal DJI paling ringan dan paling kompaks. Bahkan, lebih kecil 30 persen dibanding DJI OM 4.

Berat DJI OM 5 hanya 292 gram, sedangkan DJI OM 4 390 gram. Dimensi DJI OM 5 sedikit lebih ringkas, yakni 264.5 x 111.1 x 92.3 mm sementara DJI OM 4 276 x 119.6 x 103.6 mm.

Magnet dan Desain Clamp Baru
Kelebihan DJI OM 5 adalah desain magnetik baru, memudahkan konsumen untuk cepat sekali menempel dan mencabut ponsel dari gimbal. Perubahan juga ada di desain clamp, yang lebih melindungi bodi smartphone. Termasuk juga kompatibilitas dengan lebih banyak ponsel.

Tongsis
Perbedaan DJI Osmo Mobile 5 VS Osmo Mobile 4, Perlukah Upgrade?

Jelas extension rod atau tongsis bawaan ini akan jadi fitur “killer”. Karena sekarang pengguna bisa melakukan vlogging dari sudut yang lebar, memberikan opsi video yang lebih luas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)