Tips Agar Data Pribadi Aman dari Hacker

Kamis, 09 September 2021 - 17:17 WIB
loading...
A A A
Para ahli menyarankan untuk mencari nama aplikasi dengan kata kunci "skandal data" atau "scam." Hart mengatakan hasilnya akan memberi tahu Anda jika perusahaan telah mengalami kebocoran privasi atau data.

5. Perbarui Perangkat Lunak

Memperbarui sistem operasi ponsel Anda sangat penting untuk menjaga keamanan data. Pembaruan memungkinkan Anda selangkah lebih maju dari peretas dan eksploitasi terbaru yang mereka sebarkan di internet.

Hart menyarankan untuk menyesuaikan pengaturan ponsel Anda sehingga akan diperbarui secara otomatis.

6. Hanya Unduh Aplikasi Resmi

Tidak semua aplikasi di App Store atau Google Play store 100% dapat dipercaya, tapi para ahli masih mengatakan Anda hanya harus mengunduh dari toko aplikasi resmi.

"Aplikasi yang tersedia di platform ini akan diperiksa untuk memastikan bahwa mereka memenuhi kualitas standar perlindungan data dan juga akan diminta untuk membuat kebijakan privasi khusus untuk Anda, juga memberi tahu Anda bagaimana mereka melindungi data Anda," kata Hart.



Mengunduh aplikasi dari situs tidak resmi atau tidak aman meningkatkan risiko ransomware, malware, spyware, dan virus trojan untuk menginfeksi perangkat Anda. Dalam skenario terburuk, peretas dapat mengambil kendali penuh atas perangkat Anda.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3780 seconds (0.1#10.140)