Viral Kasus Pelecehan dan Perundungan, Akun Instagram KPI Diserang Netizen

Kamis, 02 September 2021 - 21:05 WIB
loading...
Viral Kasus Pelecehan dan Perundungan, Akun Instagram KPI Diserang Netizen
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Publik ramai membincarakan pengakuan seorang pegawai Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berinisial MS yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual dan perundungan oleh sesama pegawai. Peristiwa itu terjadi selama 2 tahun, dari tahun 2012 hingga 2014.

Mengetahui hal tersebut, sontak warganet geram. Selama ini KPI dinilai sebagai lembaga yang aktif melakukan sensor terhadap konten-konten media sosial yang dinilai sensitif.



Imbasnya, akun Instagram KPI diserang oleh komentar netizen yang menghujat KPI atas kasus pelecehan seksual dan bullying tersebut.

Salah satunya pada kolom komentar di postingan terbaru akun Instagram KPI Pusat, yang diunggah pada Rabu (01/09/2021). Beragam komentar yang mendesak KPI untuk mengusut kasus ini pun bermunculan.

"Halo KPI . Tolong itu karyawannya ditindak dulu. Korban butuh keadilan," kata @kayanya****
"Komisi Pelaku Intimidasi!" komen @brond****

Selain itu ada juga netizen yang berkomentar bahwa sebaiknya KPI lebih fokus pada kasus perundungan yang terjadi antar karyawannya dan tetap mengawal kasus tersebut.

"Karyawan nya kena bully itu!!! Dan sudah parah!! Tapi jangan sampe malah si korban yang kena sanksi ini ya!!! Harus di kawal terus!!" balas @dvd***



Ada juga yang membandingkan kasus pelecehan dan perundungan tersebut dengan sejumlah konten televisi yang disensor oleh KPI .

"Karyawan disiksa aja nggk tau, giliran SpongeBob di sensor," kata @habi****

Semoga kasus ini cepat diusut KPI ya guys!
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3138 seconds (0.1#10.140)