Perusahaan Teknologi Kembangkan Aplikasi untuk Lindungi Wanita dari Aksi Begal Payudara

Senin, 13 Desember 2021 - 13:01 WIB
loading...
Perusahaan Teknologi Kembangkan Aplikasi untuk Lindungi Wanita dari Aksi Begal Payudara
Sejumlah perusahaan teknologi mulai berlomba membuat aplikasi untuk melindungi wanita ketika berjalan sendirian. Foto/BBC
A A A
LONDON - Sejumlah perusahaan teknologi mulai berlomba membuat aplikasi untuk melindungi wanita ketika berjalan sendirian dari aksi begal payudara . Aplikasi ini diharapkan bisa mengurangi risiko tindak kejahatan terhadap perempuan yang belakangan marak terjadi.

Pelecehan seksual terhadap wanita telah menjadi sorotan hampir sepanjang tahun ini di Inggris. Sejak pembunuhan Sarah Everard dan Sabina Nessa, aplikasi WalkSafe telah mengalami lonjakan popularitas.

Saat ini WalkSafe menjadi aplikasi keamanan yang tumbuh paling cepat di Inggris. Pendiri WalkSafe, Emma Kaye datang dengan konsep perlidungan terhadap perempuan setelah dirinya mengalami pelecehan di jalan.



"Tidak ada yang ingin hidup di dunia di mana kita membutuhkan aplikasi keamanan, tapi sayangnya kita membutuhkan itu sekarang," katanya seperti dilansir BBC News, Senin (13/12/2021).

WalkSafe akan memiliki fitur navigasi satelit baru yang hadir awal tahun depan. Fitur ini akan menyertakan peta langsung di mana keluarga dan teman Anda dapat melacak perjalanan Anda dan mengobrol dengan Anda secara waktu nyata.

Peta ini juga memungkinkan orang untuk merencanakan rute pulang teraman mereka, dengan melihat data kejahatan terkini. "Aplikasi kami mendorong orang untuk melakukan tindakan pencegahan dengan menghindari kejahatan," katanya.



Kaye mengatakan, WalkSafe bekerjasama dengan mantan detektif senior Polisi Metropolitan dan analis kejahatan yang menyisir data dan mengkategorikannya ke dalam area yang ingin diketahui pengguna.

Dengan melihat pola kejahatan, pengguna dapat mengidentifikasi titik rawan kejahatan sehingga mereka dapat merencanakan rute yang lebih aman.Sejak diluncurkan pada Maret tahun ini, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 560.000 kali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2373 seconds (0.1#10.140)