Baterai Ponsel Sekarat dalam Kondisi Darurat? Begini Cara Dapatkan Daya Baterai Ekstra

Rabu, 01 September 2021 - 22:05 WIB
loading...
A A A
Terlalu banyak pemberitahuan yang masuk ke perangkat dapat menghabiskan masa pakai baterai. Pengguna dapat masuk ke Pengaturan dan menonaktifkan pemberitahuan untuk aplikasi yang tidak diperlukan saat ini.

Gunakan mode hemat daya

Di iPhone, Mode Daya Rendah dapat menonaktifkan atau mengurangi beberapa fitur, termasuk pengambilan email dan unduhan otomatis, untuk membantu menghemat daya baterai.

Pengguna dapat mengaktifkan Mode Daya Rendah di Pengaturan atau mengetuk ikon di Pusat Kontrol. Pengguna akan mengetahuinya saat melihat ikon baterai di kanan atas berubah menjadi kuning.

Untuk ponsel Android, pengguna dapat mengaktifkan Mode Hemat Daya, yang akan membatasi kinerja ponsel dan menutup aplikasi yang tidak digunakan.

Aktifkan dengan mengakses Pengaturan, Perawatan Perangkat, lalu Baterai. Mode Hemat Daya juga dapat diatur untuk menyala secara otomatis.



Sambungkan ke laptop

Misalkan smartphone benar-benar kehabisan daya dan baterai hampir habis, laptop yang terisi daya dapat memberi bantuan cepat selama memiliki kabel pengisi daya yang kompatibel. Cukup nyalakan laptop dan sambungkan ponsel dengan kabel USB.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2246 seconds (0.1#10.140)