Baterai Ponsel Sekarat dalam Kondisi Darurat? Begini Cara Dapatkan Daya Baterai Ekstra

Rabu, 01 September 2021 - 22:05 WIB
loading...
Baterai Ponsel Sekarat dalam Kondisi Darurat? Begini Cara Dapatkan Daya Baterai Ekstra
Terlalu banyak pemberitahuan yang masuk ke perangkat dapat menghabiskan masa pakai baterai. Foto: ist
JAKARTA - Dalam keadaan darurat, ponsel pintar dapat menjadi solusi yang vital. Itulah sebabnya sangat penting untuk membuat ponsel tetap hidup selama mungkin.

Misalnya ketika berada di situasi tak ada listrik dan tak ada kepastian kapan akan pulih. Tentu akan sangat sulit untuk mengisi daya ponsel ketika sudah habis. Tapi ada beberapa cara untuk mendapatkan daya ekstra dari ponsel yang digunakan.

BACA JUGA: Fandom Rooms, Tempat Para Fans Berkumpul di JOOX Rooms

Berikut ini tips untuk mendapatkan daya ekstra bagi pengguna smartphone Android dan iPhone, dilansir dari USA Today:



Kurangi kecerahan tampilan

Salah satu cara tercepat untuk menghemat masa pakai baterai adalah dengan meredupkan layar smartphone. Baik perangkat berbasis iOS dan Android memungkinkan pengguna menggeser dari atas ke bawah untuk menarik kontrol kecerahan layar.

Hentikan aktivitas aplikasi latar belakang

Beberapa aplikasi mungkin berjalan di latar belakang dan menghabiskan masa pakai baterai. Di iPhone, pengguna dapat menyesuaikan ini dengan masuk ke Pengaturan, General, lalu Background App Refresh. Dari sana, pengguna dapat mematikan fitur itu untuk aplikasi tertentu atau setiap aplikasi.

Pada perangkat Android, pengguna dapat membuka Pengaturan untuk menghapus atau menonaktifkan aplikasi yang menghabiskan masa pakai baterai.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE