Samsung Kenalkan Kulkas Modular Bespoke yang Bisa Dikustomisasi Warna dan Fiturnya

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 19:05 WIB
loading...
Samsung Kenalkan Kulkas Modular Bespoke yang Bisa Dikustomisasi Warna dan Fiturnya
Samsung Bespoke Refrigerator dibanderol Rp16 juta dan Rp32 juta, bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Tampak aktris Pevita Pearce. Foto: dok Samsung Indonesia
A A A
JAKARTA - Samsung mendefinisikan ulang makna home appliances lewat rangkaian produk Bespoke Home Appliance terbaru. Tidak hanya untuk kesehatan dan higenis, tapi juga pendamping kehidupan serta centerpiece atau pajangan indah di rumah.

Bespoke Home Appliance yang pertama dihadirkan di Indonesia. Produknya, antara lain kulkas Multidoor, Bottom Mount Freezer dan 1-Door. Kemudian, ada juga Bespoke Microwave dengan desain senada dengan kulkasnya sehingga sama-sama estetik.



Samsung Kenalkan Kulkas Modular Bespoke yang Bisa Dikustomisasi Warna dan Fiturnya

President Samsung Electronics Indonesia Yoonsoo Kim mengatakan bahwa Samsung Bespoke ini bisa menciptakan ruang yang betul-betul menggambarkan kepribadian dan gaya hidup penggunanya.

Mengapa? Karena Bespoke tidak hanya memiliki desain stylish, warna variatif, tapi juga bisa dikustomisasi sesuai keinginan atau menyesuaikan desain ruangan. ”Kulkas ini dapat di-mix and match sesuai kebutuhan, bisa dikustomisasi,” ujar Kim.

Tidak hanya itu, konsep Bespoke adalah fleksibel. Sehingga bagian-bagiannya bisa ditambahkan atau diekspansi seiring pertambahan anggota keluarga,” beber Kim.

Modular, Bisa Dikustomisasi
Samsung Kenalkan Kulkas Modular Bespoke yang Bisa Dikustomisasi Warna dan Fiturnya

Kulkas Bespoke punya warna yang modern. Sehingga serasi saat dipadu ke desain interior rumah, baik di dapur, open kitchen, bahkan area ruang keluarga atau sudut-sudut hunian.

Desainnya flat dan slim depth, sehingga bagian depannya bisa selaras dengan kabinet dapur ataupun furnitur lain. Pengguna bisa merubah desain minimalis dan spartan ke nuansa woody yang lebih hangat dan homey, misalnya saat merenovasi rumah.

”Warnanya bisa menyatu dengan tone warna living room saya, benar-benar estetik,” ujar aktris Pevita Pearce.

Panel depan Kulkas Bespoke Samsung dapat diganti dengan Satin finish atau Glam, dengan opsi warna Grey, Sky Blue, White, Pink, atau Navy.

Dengan konfigurasi modular, pengguna fleksibel menyesuaikan perangkat kulkas mereka. Keluarga dengan anak, mungkin butuh tempat penyimpanan makanan ekstra saat ada tanggota keluarga baru.

Nah, pengguna bisa menambah unit kulkas, yang dapat disatukan dengan unit Bespoke sebelumnya dengan seamless.

”Satu unit kulkas Bottom Mount Freezer bisa di sambungkan ke unit kulkas 1-Door, terlihat seperti satu kesatuan yang flawless dengan warna yang serasi. Saya sudah rencanakan untuk menambah satu unit lagi kulkas 1-Door untuk kebutuhan asupan anak kami,” ujar Olivia Lazuardy, fashion influencer.

Kulkas ini juga punya fitur Flex Freezer sehingga bisa berubah dari fridge menjadi freezer sesuai kebutuhan atau sebaliknya. ”Menyimpan daging beku selama kehamilan, atau menyimpan ASI saat bayi kami lahir, hingga ke depannya menyimpan sayuran segar untuk MPASI, semua fleksibel,” kata Olivia.

SmartThings
Samsung Kenalkan Kulkas Modular Bespoke yang Bisa Dikustomisasi Warna dan Fiturnya

Semua tipe Samsung Bespoke Refrigerator dapat terhubung ke SmartThings sehingga pengguna dapat mengecek maupun mendapat notifikasi di smartphone mereka pada saat pintu kulkas tidak tertutup rapat.

Pengguna juga dapat mengatur suhu dalam fridge dan freezer lewat aplikasi ini, tanpa perlu membuka kulkas.

Fitur Lain
Samsung Kenalkan Kulkas Modular Bespoke yang Bisa Dikustomisasi Warna dan Fiturnya

Untuk penyimpanan makanan, Bespoke Refrigerator Multidoor memiliki teknologi Triple Cooling, ketiga kompartemen fridge dan freezer menggunakan sistem evaporator dan kipas independen untuk mempertahankan kesegaran makanan dan mencegah pencampuran aroma. Bau daging dari freezer tidak akan menempel ke sayuran di fridge, sehingga sayuran tetap segar.

Ada juga FlexZone, kompartemen multifungsi yang memiliki 5 pilihan pengaturan suhu. Sehingga bisa jadi chiller atau freezer sesuai kebutuhan. Untuk menyimpan minuman, ada mode Beverage pada 4°C. Saat membeli banyak sayur dan buah, kompartemen ini dapat menyimpan suhu 2°C di mode Fruit & Veggies.

Pengguna juga bisa membuat dua macam es batu. Yakni cubed ice yaitu es batu regular dan ice bites, yaitu es batu berukuran lebih kecil sehingga bisa mendinginkan minuman lebih cepat.

Selain itu, ada Beverage Center untuk kemudahan mengakses minuman. Internal Water Dispenser dengan nozzle berbahan stainless steel mudah dilepas untuk dicuci dan Autofill Water Pitcher dapat diisi bahan-bahan untuk infused water yang segar.

Samsung Bespokse Refrigerator Bottom Mount Freezer dan 1-Door juga dilengkapi teknologi All-Around Cooling, sehingga seluruh kompartemen mendapatkan pendinginan yang sama.



Harga dan Ketersediaan
Samsung Kenalkan Kulkas Modular Bespoke yang Bisa Dikustomisasi Warna dan Fiturnya

Samsung Bespoke Refrigerator tersedia di harga Rp16.499.000 untuk tipe Bottom Mount Freezer atau 1-Door dan Rp32.999.000 untuk tipe Multidoor. Selama 25 Agustus-7 September 2021 di Samsung.com ada bonus senilai hingga Rp10.199.000 berupa paket custom panel depan kulkas dan hadiah langsung Nespresso Coffee Machine.

Adapun Bespokse Microwave tersedia di harga Rp2.199.000.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2639 seconds (0.1#10.140)