Ini Alasan Teknologi Fast Charging Lebih Penting Daripada Baterai Besar

Rabu, 25 Agustus 2021 - 20:25 WIB
loading...
Ini Alasan Teknologi Fast Charging Lebih Penting Daripada Baterai Besar
POCO X3 GT 5G menggunakan teknologi fast charger 67W yang bisa mengisi baterai dengan sangat cepat. Foto: Sindonews/Danang Arradian
JAKARTA - Banyak konsumen yang berpandangan seperti ini: mencari ponsel dengan baterai besar dengan harapan bisa menemani aktivitas mereka seharian.

Tentu saja hal itu tidak salah. Logikanya, semakin besar mAh di dalam baterai, waktu penggunaan akan lebih lama. Seharusnya, bisa dipakai sepanjang hari.

BACA JUGA: Ini Fitur Premium yang Membuat POCO X3 GT Terbaik di Kelasnya

Meski demikian, faktanya tidak selalu begitu. Sebab, untuk para heavy user, rasanya sulit ada ponsel yang akan bisa bertahan hingga seharian dipakai seberapapun besar baterainya.



Mengapa? Karena para heavy user ini akan benar-benar mengutilisasi fitur di dalam ponsel mereka. Mulai dari mengedit video, scrolling media sosial, streaming berjam-jam, hingga memainkan game-game berat yang dalam waktu singkat akan menghabiskan daya baterai.

Lalu, bagaimana solusinya? Mudah. Bukan baterainya yang diperbesar, tapi waktu chargingnya yang dipersingkat.

Ini yang dilakukan di POCO X3 GT 5G, yang menggunakan Fast Charging 67W di baterai 5000mAh high density-nya. Teknologi pengisian daya supercepat 67W ini yang tertinggi sekaligus tercepat saat ini di Indonesia. Sebelumnya, hanya ditemukan di ponsel premium dan mahal.

Tapi, POCO Indonesia mampu membawa teknologi Fast Charging 67W ke level harga Rp4 jutaan lewat smartphone “Go Turbo” POCO X3 GT 5G.

Apa dampaknya? Besar sekali. Pengguna hanya butuh waktu sekitar 42 menit untuk mengisi daya dari 0-100 persen. Sangat cepat. Colok ke charger, silahkan sarapan, baterai sudah 100 persen dan siap diajak beraktivitas.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE