Kelas Pintar Segarkan Paket Guru, Belajar Online Kelas 4-12 yang Lebih Interaktif

Kamis, 26 Agustus 2021 - 15:39 WIB
loading...
Kelas Pintar Segarkan Paket Guru, Belajar Online Kelas 4-12 yang Lebih Interaktif
Kelas Pintar luncurkan campaign Siap Pintar, memperkenalkan versi terbaru dari Guru, layanan kelas online interaktif bersama para Guru Ahli dari Kelas Pintar. Foto: dok Kelas Pintar
A A A
JAKARTA - Versi terbaru Guru di aplikasi Kelas Pintar memungkinkan siswa bisa langsung bertanya selama sesi Kelas berlangsung lewat teks, foto dan telepon, demi mendapat pengalaman belajar lebih menarik dan menyenangkan.

Selain itu, materinya juga diklaim lebih lengkap. Para siswa bisa melihat kembali rekaman sesi Kelas yang telah berlangsung dan mendapat materi pendukung sesuai topik yang dipelajari.



Agar proses pembelajaran jadi lebih menyenangkan/tidak membosankan, materi yang disajikan oleh Guru Ahli dikemas variatif dengan user interface yang menarik.

Founder dan CEO Kelas Pintar Fernando Uffie menyebut bahwa menurut riset mereka, live teaching atau Kelas Online yang interaktif menjadi fitur paling diminati siswa. ”Ini salah satu alasan kami untuk meluncurkan versi terbaru dari Guru,” jelas Uffie.

Selain itu, Guru juga mendapat penyegaran di fitur dan user interface. ”Kami ingin siswa merasakan pengalaman belajar seperti di sekolah,” tambahnya.
Guru dari kelas Pintar memang dirancang selaras dengan program semester pada kurikulum nasional.

Sehingga materi yang diajarkan melalui kelas online sesuai materi di sekolah. Menurut Uffie, Guru dari Kelas Pintar didedikasikan sebagai pendamping belajar siswa untuk meningkatkan pemahaman tentang apa yang mereka pelajari di sekolah.

Saat ini, Guru dari Kelas Pintar tersedia untuk siswa dari kelas 4 hingga 12. Untuk siswa kelas 4 hingga 6, ada 2 mata pelajaran yang dapat diikuti yakni Matematika dan Tematik.

Kelas Pintar Segarkan Paket Guru, Belajar Online Kelas 4-12 yang Lebih Interaktif

Sedangkan untuk kelas 7 sampai 9, ada 5 mata pelajaran yakni Matematika, IPA Terpadu, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan IPS Terpadu.
Adapun kelas 10 sampai 12 ada 7 mata pelajaran yakni Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Kimia, Matematika, Fisika, Biologi, dan Matematika IPA.

”Setiap sesi dalam Guru akan berlangsung selama 60 menit. Setiap mata pelajaran akan diajarkan 1 kali seminggu. Jadi untuk kelas 4-6 akan ada 2 sesi per minggu, kelas 7-9 akan dapat 5 sesi per minggu dan lelas 10-12 akan memperoleh 7 sesi per minggu,” beber Uffie.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)