Belajar Online Lebih Nyaman di Layar TV, Kelas Pintar Kenalkan Aplikasi Android TV

Sabtu, 20 Februari 2021 - 08:26 WIB
loading...
Belajar Online Lebih Nyaman di Layar TV, Kelas Pintar Kenalkan Aplikasi Android TV
Aplikasi Kelas Pintar versi Android TV diharapkan membuat interaksi antara anak dan orang tua pada saat proses pendampingan belajar lebih nyaman karena karena ukuran layar yang relatif lebih lapang. Foto: dok kelas pintar
A A A
JAKARTA - Penyedia solusi pendidikan berbasis teknologi Kelas Pintar mengenalkan cara baru mengakses soal melalui aplikasi Android TV .

Memasuki paruh kedua tahun ajaran 2020-2021, para siswa sudah semakin terbiasa belajar online. Dan platform untuk belajar online itu tidak sebatas di komputer, smartphone, atau tablet. Melainkan juga layar televisi.



Itu, yang coba digagas oleh Kelas Pintar . Mereka menyediakan layanan belajar dan latihan mengerjakan soal menggunakan Android TV.

Founder dan CEO Kelas Pintar Fernando Uffie mengatakan, dengan aplikasi Android TV itu para siswa bisa melakukan pembelajaran melalui konten video yang tersedia, berlatih soal, dan melihat raport melalui layar yang lebih lebar. ”Dan orang tua juga dapat melakukan proses pendampingan belajar dengan lebih nyaman dan leluasa,” ujarnya.

Tentu saja, solusi ini sangat masuk akal. Jika proses pembelajaran bisa dilakukan di ponsel hingga komputer, mengapa tidak di layar TV yang besar. ”Dan aplikasi Kelas Pintar untuk Android TV ini kami rancang agar orang tua dan siswa sama-sama leluasa memaksimalkan perangkat atau gadget yang mereka punya untuk keperluan pembelajaran secara online,” ujar Uffie.

Menurutnya, untuk sementara aplikasi Kelas Pintar versi Android TV masih terbatas untuk produk layanan Soal. Namun, kedepannya kontennya akan terus dikembangkan.

Untuk mengaksesnya, pengguna terlebih dulu harus mendownload aplikasi Kelas Pintar melalui Google Play Store di Android TV. Lalu, melakukan sign in bagi yang sudah terdaftar atau pilih daftar bagi yang belum.

Selanjutnya, di aplikasi versi Android TV tersebut, para siswa bisa belajar sesuai kelas masing-masing melalui materi video maupun presentasi yang ada di layanan Soal dari Kelas Pintar.

Para siswa juga bisa berlatih soal-soal pilihan ganda yang dilengkapi penjelasan untuk memahami materi dari soal tersebut. Tak cukup sampai disitu, para siswa maupun orang tua juga bisa melihat raport siswa, langsung dari Android TV.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1274 seconds (0.1#10.140)