Keuntungan Menghubungkan Laptop Windows 10 ke Monitor

Minggu, 22 Agustus 2021 - 21:54 WIB
loading...
Keuntungan Menghubungkan Laptop Windows 10 ke Monitor
Menghubungkan laptop ke layar desktop kedua, pengguna dapat melakukan dua hal secara bersamaan, yang sebelumnya tidak memungkinkan. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Menghubungkan laptop ke monitor terkadang dibutuhkan untuk memperluas tampilan layar. Bahkan, bagi pengguna Windows 10, bisa mengatur mode tampilan terpisah untuk kedua layar.

Laptop bukan hanya komputer desktop portabel nirkabel semata. Dengan pengaturan yang tepat, pengguna dapat mengubah komputer laptop menjadi mesin multitugas yang memberikan banyak manfaat.



Mendapatkan ukuran layar yang lebih besar bukanlah satu-satunya alasan orang ingin menghubungkan monitor ke laptop. Berikut ada beberapa skenario yang akan memberi keuntungan lain, dilansir dari laman Intel, Minggi (22/8).

1. Multitugas

Menghubungkan laptop ke monitor akan memungkinkan tampilam mode layar terpisah, sehingga dapat menonton film di monitor PC dan melakukan aktivitas lain di layar laptop. Ini merupakan pengaturan yang membuat tidak perlu berpindah antar-aplikasi.

2. Bidang layar lebih besar

Dengan menghubungkan laptop ke monitor, pengguna dapat melipatgandakan ukuran ruang layar yang tersedia. Fungsi-fungsinya dapat dipindahkan dari satu layar ke layar yang lain sehingga tidak harus mengecilkan jendela atau beralih untuk melihat dua program dalam waktu bersamaan.

Pengaturan seperti ini ideal untuk banyak skenario, dari aktivitas yang bersifat hiburan seperti obrolan video sambil Anda membuka Facebook untuk memperbarui spreadsheet pekerjaan dan sekaligus sambil melihat referensi di platform lain.

3. Opsi ekstra di Windows 10
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1224 seconds (0.1#10.140)