Cara Mengubah Foto Menjadi HD Biar Gambar Lebih Tajam Tanpa Aplikasi

Kamis, 19 Agustus 2021 - 19:15 WIB
loading...
Cara Mengubah Foto Menjadi HD Biar Gambar Lebih Tajam Tanpa Aplikasi
Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara mengubah foto menjadi HD atau High Definition bisa dilakukan tanpa perlu mendownload aplikasi. Anda hanya perlu mengunjungi website yang menyediakan cara tersebut, mengikuti petunjuknya, dan langsung foto yang tadinya blur berubah menjadi lebih HD.

Untuk seorang profesional, memuat tampilan foto lebih indah dibutuhkan aplikasi Photoshop, Paint, atau aplikasi editing lainnya. Namun buat kalian yang tidak memiliki keahlian mengedit foto, bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus mempunyai aplikasi edit foto.

Anda hanya perlu koneksi internet karena yang akan digunakan kali ini adalah situs online untuk mengunduh dan download foto yang sudah diubah menjadi HD.



Berikut beberapa website yang bisa membantu Anda mengubah foto menjadi lebih HD dan caranya:

1. Bigjpg

Cara Mengubah Foto Menjadi HD Biar Gambar Lebih Tajam Tanpa Aplikasi


Bigjpg juga bisa Anda gunakan untuk mengubah foto lebih tajam dari sebelumnya. Menggunakan sistem algoritma, Anda dapat memperbaiki ukuran piksel pada foto agar menjadi lebih jelas atau HD.

Caranya, buka situs https://bigjpg.com. Lalu Anda diminta untuk login jika punya akun dan sign up jika ingin memiliki akun. Namun Anda juga bisa melakukannya tanpa harus sign up.

Klik select file dan pilih foto yang akan akan ubah yang sudah tersimpan di komputer atau hp Anda. Setelah sudah langsung klik start untuk mengubah foto tersebut.

Jika foto terlihat kurang center, Anda bisa mengubahnya di menu Image type, pilihlah sesuai artwork atau photo. Selanjutnya di menu Upscaling, Anda diberi pilihan untuk menambah piksel menjadi 2x/4x/8x/16x, pilih yang paling tinggi.

Selanjutnya, klik Noise reduction. Nanti akan ada pilihan none/low/medium/high/highest, pilihlah yang paling tinggi biar foto jadi full HD. Kemudian klik Ok & Start lalu tunggu prosesnya hingga selesai.

2. Iloveimg

Cara Mengubah Foto Menjadi HD Biar Gambar Lebih Tajam Tanpa Aplikasi


Pastinya ada yang sudah mengenal situs ini sebagai tempat meng-compres, convert, crop, editor, rotasi, dan masih banyak lainnya. Salah satu tools yang disediakan situs ini adalah mengubah foto blur menjadi HD.

Cara untuk mengubah foto Anda menjadi HD, buka situs https://www.iloveimg.com. Lalu pilih menu resize image >> selec images >> pilih foto yang mau diubah jadi HD di iloveimg.

Baca Juga: foto
3. Waifu2x

Cara Mengubah Foto Menjadi HD Biar Gambar Lebih Tajam Tanpa Aplikasi


Untuk menggunakan Waifu2x, Anda cukup mengunjungi situsnya di http://waifu2x.udp.jp Nantinya foto Anda yang blur bisa diubah menjadi HD dengan mudah.

Jika sudah membuka situs Waifu2x, pilih menu Choose File jika foto yang akan diubah sudah ada di komputer atau hp Anda. Untuk mengubah foto Anda agar kelihatan lebih indah bisa disesuaikan dengan artwork atau foto.

Sedangkan untuk mengubah foto blur Anda menjadi lebih jelas, pilih Noise Reduction: none/low/medium/high/highest. Di sini Anda bisa pilih opsi paling tinggi agar foto menjadi full HD

Lalu pilih Upscalling: none/1.6x/2x pilihlah 2x agar ukuran foto menjadi lebih besar. Lalu isi CAPTCHA dan pilih Convert! Selesai, silahkan save ke komputer atau hp kalian.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8386 seconds (0.1#10.140)