Edit Foto AI Gratis, Coba Fitur Baru Google Photos

Jum'at, 12 April 2024 - 10:00 WIB
loading...
Edit Foto AI Gratis, Coba Fitur Baru Google Photos
Google Photos merilis fitur edit foto AI. (Foto: Techcrunch)
A A A
JAKARTA - Google Photos merilis fitur edit foto AI (Artificial Intelligence) secara eksklusif untuk ponsel Pixel mulai 15 Mei mendatang. Fitur ini juga akan tersedia di tablet Pixel.

ZD Net melansir, Jumat (12/4/2024) fitur tadi mengintegrasikan akun Google ke akses Magic Editor, Magic Eraser, Photo Unblur, dan Portrait Light tanpa perlu berlangganan. Hanya saja, untuk menyimpan hasil edit Magic Eraser lebih dari 10 kali dalam sebulan, pengguna memerlukan paket Google One Premium (2TB ke atas).

Detail fitur edit foto AI dari Google cukup beragam pilihannya. Mulai dari Magic Editor untuk melakukan edit foto rumit, seperti mengubah posisi subyek atau mengganti warna latar belakang.

Magic Eraser bisa menghapus obyek dari foto dan membuat seolah-olah objek tersebut tidak pernah ada.



Ada pula Photo Unblur yang berguna memperbaiki foto buram. AI Google pun akan bekerja untuk membersihkan foto tersebut. Fitur Portrait Light juga mampu menerapkan pencahayaan yang lebih lembut dan menarik pada wajah.

Menurut Google, beberapa fitur hanya akan berfungsi pada beberapa perangkat, antara lain Google One, yaitu web atau di aplikasi Google Photos untuk Android atau iOS. Ada

Chromebook Plus sebagai aplikasi Google Photos Android untuk Chrome OS serta pengguna Pixel dalam aplikasi Google Photos Android.



"Perangkat harus berupa Chromebook Plus dengan ChromeOS versi 118+ atau memiliki RAM minimal 3 GB dan Android 8.0/iOS 15 atau lebih tinggi. Ketersediaan fitur bervariasi menurut perangkat," tulis Google dalam keterangannya.

Pengumuman yang sama juga mencatat bahwa Magic Editor tidak akan tersedia untuk perangkat yang tidak memenuhi persyaratan sistem minimum. Google tidak menyebutkan persyaratan minimum untuk fitur baru ini, tetapi mengarahkan pengguna ke halaman Bantuan Google Photos ini.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1574 seconds (0.1#10.140)