Cara Mempercepat HP Android Agar Lebih Nyaman saat Digunakan

Rabu, 18 Agustus 2021 - 14:30 WIB
loading...
A A A
Matikan Sinkronisasi Otomatis
Cara Mempercepat HP Android Agar Lebih Nyaman saat Digunakan


Sinkronisasi otomatis berfungsi untuk menghubungkan HP Android Anda dengan beberapa aplikasi seperti Gmail, Calender, Contact, dan aplikasi lainnya.

Ketika fitur ini hidup, maka Anda tidak perlu melakukan sinkronisasi secara manual. Namun, kekurangannya, Anda harus rela karena fitur ini membuat kinerja Android sedikit lambat.

Untuk itu, Anda memiliki opsi untuk mematikannya. Jika memang ingin mematikan sinkronisasi untuk semua aplikasi, Anda bisa mematikannya dengan klik icon Sync di notification panel.

Gunakan Launcher Ringan
Cara Mempercepat HP Android Agar Lebih Nyaman saat Digunakan


Secara default, setiap Android akan menggunakan launcher bawaan masing-masing. Namun, terkadang launcher yang digunakan sangat berat sehingga mengganggu kinerja Android.

Untuk itu, Anda bisa menggunakan launcher ringan yang banyak tersedia di Google Play Store agar kinerja Android Anda semakin cepat. Berikut ini beberapa launcher ringan yang bisa Anda pertimbangkan yakni Rootless Launcher, Smart Launcher 5, Evie Launcher, Niagara Launcher, POCO Launcher, Holo Launcher dan Google Now

Upgrade OS Android
Cara Mempercepat HP Android Agar Lebih Nyaman saat Digunakan


Upgrade Android dilakukan untuk memperbaiki bug ataupun dalam rangka penambahan fitur. Selain itu, upgrade OS juga bisa digunakan untuk mengoptimalkan kinerja Android.

Tapi harus ingat, jangan asal upgrade OS Android ya. Usahakan OS yang hendak Anda gunakan sudah benar-benar stabil. Kalau masih versi beta, lebih baik jangan terburu-buru. Silahkan sabar dan tunggu sebentar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3033 seconds (0.1#10.140)