Cara Mempercepat HP Android Agar Lebih Nyaman saat Digunakan

Rabu, 18 Agustus 2021 - 14:30 WIB
loading...
Cara Mempercepat HP Android Agar Lebih Nyaman saat Digunakan
Jangan langsung buru-buru mengganti ponsel Android Anda jika terasa kurang cepat saat digunakan. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Jangan kalut saat hp (handphone) android Anda tiba-tiba tidak bekerja dengan maksimal, Anda tinggal melakukan beberapa cara mempercepat hp android. Cara yang akan dipaparkan berikut ini setidaknya bisa membuat hape android Anda bekerja normal atau bahkan lebih baik lagi dari biasanya.

Handphone android yang tiba-tiba lemot memang jadi mimpi buruk semua orang. Handphone yang tidak bekerja seperti biasa tentu mengesalkan siapa saja. Tidak hanya para gamers atau pengguna handphone android biasa.

Saking kesalnya terkadang ada beberapa pengguna handphone android yang ingin memperbaikinya di tempat servis handphone resmi dan non resmi. Padahal ada beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan agar kinerja handphone android jadi kembali normal bahkan bekerja lebih cepat lagi.



Prinsipnya, seluruh langkah yang dijabarkan di bawah ini beranjak pada prinsip "Less is More" yakni semakin sedikit maka semakin baik. Jadi semakin sedikit fungsi-fungsi yang dipasang di handphone Android maka kinerjanya maka akan lebih tinggi.

Nah, berikut ini beberapa langkah yang bisa Anda lakukan;

Install Aplikasi Secukupnya
Cara Mempercepat HP Android Agar Lebih Nyaman saat Digunakan


Setiap ponsel pintar Android umumnya sudah memiliki aplikasi bawaan. Namun terkadang hal itu tidak dirasa cukup oleh pengguna dan mencoba mengunduh aplikasi yang diinginkan. Tanpa sadar aplikasi terus-terusan bertambah dan membuat kerja handphone android bertambah berat.

Jadi pertimbangkan dengan masak-masak aplikasi apa yang lebih Anda butuhkan sebelum ponsel pintar Anda bekerja lebih keras.

Sisakan Penyimpanan Internal
Cara Mempercepat HP Android Agar Lebih Nyaman saat Digunakan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2248 seconds (0.1#10.140)