Cara Mempercepat HP Android Agar Lebih Nyaman saat Digunakan

Rabu, 18 Agustus 2021 - 14:30 WIB
loading...
A A A
Penyimpanan internal adalah memori yang digunakan untuk menyimpan semua file sistem Android dan juga aplikasi yang terinstall. Jika penyimpanan ini penuh, biasanya Android akan menjadi melemah.

Mungkin, masalah ini tidak akan terjadi pada Android yang sudah memiliki penyimpanan internal yang besar. Namun, bagi yang penyimpanan internalnya masih 8GB ke bawah, masalah ini adalah masalah yang cukup serius.

Untuk menghemat penyimpanan internal, silahkan simpan semua data Anda di SD Card. Jadi, penyimpanan internal hanya khusus untuk menyimpan file aplikasi saja sehingga tidak cepat penuh.

Hemat Penggunaan RAM
Cara Mempercepat HP Android Agar Lebih Nyaman saat Digunakan


RAM adalah sebuah hardware yang berfungsi untuk menjalankan semua proses di Android. Jadi, ketika Anda membuka 2 aplikasi, maka kedua aplikasi tersebut akan dijalankan oleh RAM.

Ketika sebuah HP Android memiliki RAM yang kecil, maka besar kemungkinan HP tersebut cenderung cepat lemot. Sebab, proses yang harus dijalankan pada sistem Android itu cukup banyak.

Tapi tenang, Anda bisa menyiasatinya dengan membuka aplikasi secukupnya. Jadi, ketika ada aplikasi yang sudah tidak Anda gunakan sama sekali, silahkan langsung tutup aplikasi tersebut.

Bersihkan Home Screen
Cara Mempercepat HP Android Agar Lebih Nyaman saat Digunakan


Biasanya, pengguna Android akan mengusahakan untuk mempercantik tampilan home screen, entah dengan menambahkan widget, menyusun icon aplikasi, ataupun yang lainnya.

Perlu Anda ketahui, widget dan icon aplikasi yang terdapat pada home screen ternyata bisa menjadikan kinerja Android menjadi menurun, loh. Untuk itu, silahkan kurangi widget dan icon aplikasi tersebut dengan menghapusnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1872 seconds (0.1#10.140)