Sambut HUT RI, Telkomsel Beberkan Pencapaian dan Kontribusi Terhadap Indonesia

Selasa, 17 Agustus 2021 - 06:30 WIB
loading...
Sambut HUT RI, Telkomsel Beberkan Pencapaian dan Kontribusi Terhadap Indonesia
Telkomsel maknai Hari Kemerdekaan ke-76 RI dengan berbagai pencapaian serta inovasi inovasi layanan, produk, dan teknologi yang mengakselerasi kemajuan Indonesia. Foto: dok Telkomsel
A A A
JAKARTA - Memaknai Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia, Telkomsel menegaskan posisi sebagai operator telekomunikasi yang inovatif dan memberikan kontribusi nyata terhadap Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam. ”Para pejuang dulu tangguh merebut kemerdekaan. Sekarang, kami melanjutkan berjuang dengan mengiringi perjalanan bangsa menghadapi berbagai tantangan di era modern lewat pemanfaatan keunggulan teknologi serta inovasi layanan,” ujarnya.


Menurut Hendri, Telkomsel terus mengedepankan trifecta digital, yakni Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Services, yang menurut Hendri akan memperkuat ekosistem digital Telkomsel dengan inovasi produk dan layanan berorientasi ke konsumen. ”Termasuk pengembangan jaringan, serta kolaborasi dengan pemangku kepentingan,” bebernya.

Pemerataan Jaringan
Sambut HUT RI, Telkomsel Beberkan Pencapaian dan Kontribusi Terhadap Indonesia

Sampai Maret 2021, Telkomsel memiliki 234.000 Base Transceiver Station (BTS) yang menjangkau 95% wilayah populasi Indonesia.
Selain itu, secara khusus mereka telah menggelar lebih dari 400 unit BTS Merah Putih dan memastikan seluruh BTS Universal Service Obligation (USO) untuk menjangkau wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T).

Juga, perbatasan negara yang seluruhnya telah tehubung dengan teknologi 4G/LTE Telkomsel. Termasuk komitmen untuk membangun jaringan broadband di 1500 desa di wilayah non-3T secara bertahap hingga 2022.

Hingga Juli 2021, Telkomsel juga terus memperluas cakupan akses layanan VoLTE hingga di 132 kabupaten/kota di Indonesia dari 230 kabupaten/kota yang ditargetkan hingga akhir tahun ini.

Hendri menegaskan bahwa Telkomsel menjadi operator 5G pertama di Indonesia.

”Dengan pembangunan infrastruktur jaringan broadband, kami menghadirkan produk dan layanan broadband seperti Paket Darurat, Paket Kuota Ketengan, Paket Kuota Belajar, Paket Keluarga, dan banyak lagi,” ujar Hendri

Fokus ke Platform Digital
Sambut HUT RI, Telkomsel Beberkan Pencapaian dan Kontribusi Terhadap Indonesia

Aplikasi MyTelkomsel menjadi one-stop digital customer touch point. Foto: dok Telkomsel

Telkomsel terus mengembangkan berbagai platform digital melalui kolaborasi dengan berbagai pihak. Misalnya menghadirkan layanan dan platform digital seperti MAXstream, Dunia Games, dan Kuncie.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)