PPKM Diperpanjang Ditemani Redmi Note 10 5G dan RedmiBook 15

Selasa, 03 Agustus 2021 - 21:01 WIB
loading...
A A A
Ketika nanti digunakan dengan jaringan 5G, maka Redmi Note 10 5G akan bisa mengutilisasi aplikasi berbasis cloud sepert Google Class Rooms, Google Drive, dan masih banyak lagi.

Tenang saja, baterai 5.000 mAh Redmi Note 10 5G cukup luas. Apalagi dengan pengisian daya cepat 18W. Kalaupun video call seharian cukup menyita tenaga, baterainya akan cepat terisi.

Favorit Sindonews adalah Reading Mode 3.0 yang nyaman untuk membaca dokumen atau materi pembelajaran. Walau Rp2 jutaan, tapi layar 6.5 incinya sudah Full HD+ dengan refresh rate 90Hz. Mata jadi tidak mudah lelah. Apalagi, AdaptiveSync dapat menyesuaikan tampilan konten di layar secara otomatis.

Dari pengalaman menggunakan Zoom dan Google Meet, kamera selfie 8 MP juga cukup tajam kendati di pencahayaan rendah. Untuk memotret tugas atau membuat project dalam bentuk video, kamera 48 MP Redmi Note 10 5G juga terasa sangat berguna. Tajam, bahkan di pencahayaan rendah sekalipun.

Bekerja dengan RedmiBook 15
PPKM Diperpanjang Ditemani Redmi Note 10 5G dan RedmiBook 15

Laptop RedmiBook 15 memiliki target jelas. Pelajar, mahasiswa, ataupun first jobber yang baru saja memasuki dunia kerja. Mereka butuh laptop handal, berlayar besar, bisa menjalankan berbagai aplikasi produktivitas, namun harganya tetap terjangkau.

Sindonews mencoba melakukan berbagai kegiatan produktif dengan Redmi Book 15 selama PPKM, dan hasilnya memuaskan.

Pertama, karena laptop ini cepat. Walaupun memakai Intel Core i3, tapi sudah mengusung prosesor Intel gen 11 Tiger Lake terbaru.
CPU-nya sudah beraksitektur 10nm, dengan prosesor dual core. Dipadu GPU Intel UHD Graphics, RedmiBook 15 sudah memakai RAM 8GB DDR4 3200MH dan HDD 256GB SATA.

Kombinasi ini terasa cukup gegas. Mengetik di Microsoft Word, membuka presentasi Power Point, meeting di Zoom, sambil membuka belasan browser masih bisa di-handle dengan baik oleh RedmiBook 15.

PPKM Diperpanjang Ditemani Redmi Note 10 5G dan RedmiBook 15

Photoshop? Bisa. Mengedit video? Bisa juga, selama tidak untuk mengedit puluhan file video panjang. Karena laptop ini memang bukan di desain untuk itu.

Mulanya Sindonews bertanya-tanya mengapa RedmiBook 15 memilih layar 15 inci, bukan 13 inci yang lebih kecil. Tapi, ternyata selama PPKM yang memang tidak kemana-mana, layar besar 15.6” FHD terasa sekali manfaatnya. Lebih lega, tetap kelihatan tajam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5237 seconds (0.1#10.140)