Spotify Sudah Otomatis Terinstal di Nokia Seri C, G dan X, Ya tapi Buat Apa?

Jum'at, 30 Juli 2021 - 16:05 WIB
loading...
Spotify Sudah Otomatis Terinstal di Nokia Seri C, G dan X, Ya tapi Buat Apa?
Nokia Seri C, G dan X memiliki fitur sederhana, bahkan mungkin terlalu sederhana. Foto: dok Nokia
A A A
JAKARTA - HMD Global, pemilik merek Nokia, baru saja mengumumkan kerja sama dengan layanan audio streaming Spotify.

Dari hasil kerja sama itu, Spotify Free akan tersedia di dalam ponsel Nokia tanpa perlu diinstal lagi. ”Kami ingin memberi kenyamanan bagi pengguna ponsel Nokia,” klaim Stephen Taylor, CMO HMD Global.



”Spotify merupakan aplikasi musik paling populer di Google Play Store di seluruh dunia. Kami ingin memberi kemudahan pada mereka untuk mendengar musik atau podcast,” tambahnya.

Spotify yang di-instal itu adalah Spotify Lite, di Android (Edisi Go). Spotify Lite adalah versi lebih kecil dan sederhana. Beberapa fiturnya memungkinkan penggunaan memori lebih sedikit, bahkan setelan batasan data.

Director Freemium Partnerships Spotify Fergal Walker menyebut bahwa menyandingkan Spotify dan Spotify Lite dengan ponsel Nokia akan menambah pengguna baru mereka.

Spotify Sudah Otomatis Terinstal di Nokia Seri C, G dan X, Ya tapi Buat Apa?

Spotify baru-baru ini diluncurkan di lebih dari 80 negara, menjadikannya tersedia di 178 negara di seluruh dunia, dan Spotify Lite kini tersedia di 77 di antaranya.

Spotify pertama-tama akan tersedia pada Nokia seri G dan seri X yang hadir dengan Android versi terbaru, dimulai dengan Nokia XR20.



Spotify Lite akan tersedia pada ponsel Nokia seri C dengan sistem operasi Android (Go edition) yang telah dioptimalkan.

Fitur ini sebenarnya tidak terlalu memberi nilai tambah bagi pengguna karena Spotify juga tersedia di Google Play Store dan hanya perlu mengunduhnya saja.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2706 seconds (0.1#10.140)