Jangkau 224 Kota/Kabupaten, Ini Kelebihan Layanan VoLTE XL Axiata

Senin, 19 Juli 2021 - 18:10 WIB
loading...
Jangkau 224 Kota/Kabupaten, Ini Kelebihan Layanan VoLTE XL Axiata
Pelanggan yang telah aktif menggunakan VoLTE telah mencapai lebih dari 50% dari total pelanggan yang telah teregistrasi di jaringan VoLTE XL Axiata. Foto: dok XL Axiata
A A A
JAKARTA - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) terus memperluas jangkauan wilayah layanan Voice over LTE (VoLTE).

Per Juni 2021 ini, layanan voice melalui jaringan data berkecepatan tinggi ini sudah bisa dinikmati pelanggan di 224 kota/kabupaten yang tersebar di Sumatera, Bangka, Jawa, Madura, Bali, Lombok, dan Kalimantan.



Sejak dirilis pertama kali pada Agustus 2020 lalu, jumlah pelanggan yang menggunakan layanan ini terus meningkat, demikian juga penetrasi smartphone dengan kemampuan VoLTE pada pengguna layanan 4G.

“Untuk bisa menggelar VoLTE di suatu area, kami perlu menyiapkan jaringannya dulu. Sementara dalam penentuan kota/kabupaten yang menjadi target perluasan layanan VoLTE antara lain berdasarkan permintaan layanan voice yang tinggi, jumlah ketersediaan perangkat support VoLTE, serta perluasan kota-kota yang sekarang sudah menikmati layanan VoLTE XL Axiata,” tegas Direktur Teknologi XL Axiata I Gede Darmayusa.

Gede menambahkan, pelanggan yang telah aktif menggunakan VoLTE telah mencapai lebih dari 50% dari total pelanggan yang telah teregistrasi di jaringan VoLTE XL Axiata.

Kelebihan VoLTE
VoLTE atau Voice Over LTE adalah layanan percakapan (voice) atau telepon melalui jaringan data LTE (Long Term Evolution).
Dengan VoLTE layanan voice menjadi lebih baik di mana kualitas suara menjadi sangat jernih.

XL Axiata telah bekerja sama dengan sejumlah produsen smartphone untuk memastikan ketersediaan smartphone yang mendukung layanan VoLTE XL Axiata, seperti Huawei,Xiaomi, Samsung, Vivo, Oppo, Advan, dan Evercoss.

Jumlah smartphone yang mendukung layanan VoLTE XL Axiata akan terus bertambah.

Pelanggan tidak perlu kartu SIM khusus untuk bisa menggunakan VoLTE. Hanya perlu memastikan bahwa sudah menggunakan kartu SIM jenis USIM yang sekarang ini diperlukan agar bisa menikmati layanan data 4G.



Berikut adalah kelebihan VoLTE:

1. Kualitas suara yang lebih baik

2. Kecepatan sambung lebih cepat

3. Layanan video berkualitas.

4. Dapat dinikmati bersamaan dengan layanan data. Tarif yang berlaku sesuai dengan tarif nelpon reguler atau kuota paket yang sedang digunakan oleh pelanggan.

5. Tidak perlu registrasi atau membeli paket tertentu. Otomoatis berlaku bagi pelanggan XL Axiata (XL, Axis dan XL Prioritas).
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)