Telkomsel VoLTE Resmi Tesedia di Seluruh Indonesia, Ini Fitur Utamanya

Rabu, 29 November 2023 - 18:10 WIB
loading...
Telkomsel VoLTE Resmi Tesedia di Seluruh Indonesia, Ini Fitur Utamanya
Telkomsel VoLTE memungkinkan pengguna bisa bebas berselancar internet, streaming video, dan lainnya. Foto: Telkomsel
A A A
JAKARTA - Mungkin banyak yang sudah pernah mendengar tentang layanan Voice over Long-Term Evolution (VoLTE) . Tapi, banyak yang tidak paham bagaimana cara memakainya dan apa dampaknya?

Telkomsel mengklaim bahwa layanan VoLTE mereka kini sudah tersedia di seluruh Kabupaten di Indonesia. Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel Tuty Rahma Afriza mengatakan, layanan VoLTE bisa memberikan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital.

Yakni, memungkinkan pelanggan mengakses internet bersamaan dengan melakukan panggilan telepon atau video call. Hingga kini, layanan Telkomsel VoLTE dapat digunakan di 347 tipe smartphone, yang terdiri dari berbagai brand seperti Advan, Apple, Evercoss, Huawei, Infinix, iQOO, Luna, Oppo, Realme, Samsung, Sharp, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.

Layanan VoLTE memungkinkan pelanggan melakukan dan menerima panggilan telepon saat menggunakan data secara bersamaan di jaringan 4G.

Menurut Tuty, layanan VoLTE menawarkan ragam keunggulan bagi pelanggan. Misalnya, bebas berselancar mengakses layanan internet, streaming video, hingga bermain games saat tersambung dengan panggilan telepon suara tanpa khawatir koneksi internet terputus, juga menelepon dengan suara lebih jernih dengan kualitas HD (High Definition).

Selain itu, panggilan telepon dapat terhubung lebih cepat daripada menggunakan layanan panggilan telepon biasa dan Voice over Internet Protocol (VoIP), hingga memberikan pengalaman layanan video call lebih lancar tanpa aplikasi tambahan ke sesama pengguna VoLTE.

Tuty mengatakan, dengan besarnya manfaat dari layanan VoLTE bagi pelanggan, kini layanan VoLTE sudah hadir di seluruh wilayah Indonesia.

Telkomsel VoLTE Resmi Tesedia di Seluruh Indonesia, Ini Fitur Utamanya

Perluasan cakupan jaringan VoLTE ini juga didukung oleh penuntasan proses peningkatan/pengalihan (upgrade) jaringan 3G ke 4G/LTE Telkomsel pada 2023. Foto: Telkomsel

Dengan semakin luasnya jangkauan layanan VoLTE, Telkomsel mencatat adanya peningkatan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan VoLTE sebesar 133,3% (YoY), disertai dengan pertumbuhan jumlah perangkat yang mendukung VoLTE sebesar 6,1% (YoY).

Layanan VoLTE dapat dinikmati oleh pelanggan yang telah menggunakan uSIM 4G, menggunakan smartphone yang mendukung fitur VoLTE dengan sistem operasi (OS) terbaru, serta mengaktifkan profil VoLTE.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1878 seconds (0.1#10.140)