Bisa Dicontoh, Inilah 8 Startup Indonesia yang Berhasil Tuntaskan Program Google for Startups Accelerator

Rabu, 07 Juli 2021 - 23:35 WIB
loading...
Bisa Dicontoh, Inilah 8 Startup Indonesia yang Berhasil Tuntaskan Program Google for Startups Accelerator
Program yang diselenggarakan dari 26 April hingga 10 Juni 2021 ini, mencakup pemberian materi secara mendalam dan workshop yang berfokus pada desain produk, akuisisi pengguna, pengembangan leadership bagi para founder startup. Foto: dok Google
A A A
JAKARTA - Delapan startup teknologi Indonesia potensial telah menyelesaikan program Google for Startups Accelerator: Indonesia, yang merupakan program pertama di Indonesia dan didedikasikan khusus untuk satu negara.

Program yang diselenggarakan dari 26 April hingga 10 Juni 2021 ini, mencakup pemberian materi secara mendalam dan workshop yang berfokus pada desain produk, akuisisi pengguna, pengembangan leadership bagi para founder startup.



Selain itu, ada juga mentoring selama 169 jam bersama 47 mentor dari Google dan industri, yang beberapa di antaranya adalah alumni program Accelerator. Program ini juga memfasilitasi koneksi ke 117 venture capital.

Tujuan dari program ini adalah untuk mempertajam kemampuan para founder, dan membantu mereka mengembangkan startup-nya ke tingkat lebih tinggi.

“Kami sangat terkesan dengan ide-ide kreatif, energi, dan passion dari delapan founder ini, terlebih lagi karena mereka telah berhasil mengatasi berbagai tantangan yang muncul akibat pandemi,” ucap Thye Yeow Bok, Head of Startup Ecosystem SEA dan SAF di Google.

Bisa Dicontoh, Inilah 8 Startup Indonesia yang Berhasil Tuntaskan Program Google for Startups Accelerator

Google for Startups Accelerator di Indonesia merupakan evolusi terbaru dari komitmen Google untuk membangun jaringan yang kuat bersama para founder dan startup di Indonesia.

Delapan lulusan program ini sekarang akan tergabung dalam jaringan global Google for Startups. Google berharap dapat terus bekerja sama dengan kedelapannya, agar bisa membimbing peserta akselerator Google for Startups berikutnya.

Berikut ini delapan startup yang berhasil lulus program tersebut.

â—Ź Aido health - perusahaan teknologi kesehatan yang menyediakan platform digital terintegrasi untuk penyedia layanan kesehatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)