Rio Motret Pamerkan Hasil Foto Portrait Gunakan OPPO Reno6, Keren Banget!

Sabtu, 26 Juni 2021 - 21:05 WIB
loading...
Rio Motret Pamerkan Hasil Foto Portrait Gunakan OPPO Reno6, Keren Banget!
Kecerdasan buatan membantu OPPO Reno6 memotret lebih baik. Foto: dok Rio Motret
JAKARTA - Fotografer Rio Wibowo atau yang dikenal dengan nama Rio Motret memamerkan hasil foto menggunakan OPPO Reno6. Hasilnya sulit dibedakan dengan kamera DSLR.

Rio menyebut bagaimana kualitas smartphone semakin sulit dibedakan dengan kamera DSLR.

BACA JUGA: Download Windows 11 Gratis, Begini Caranya…

”Dengan OPPO Reno6 kita bisa mendapat segala macam kebutuhan fotografi dalam satu perangkat. Jadi praktis sekali,” ujarnya.

Semakin ringkas dan sederhana sebuah perangkat untuk bisa memotret dengan baik, menurut Rio nilai atau value-nya otomatis juga akan semakin tinggi. ”Bayangkan lewat perangkat yang kecil banget, kita bisa mendapat hasil foto portrait yang sangat baik,” bebernya.



Rio Motret Pamerkan Hasil Foto Portrait Gunakan OPPO Reno6, Keren Banget!

Rio memang bereksperimen menggunakan OPPO Reno6 untuk memotret model, termasuk aktris Vanesha Prescilla. Ia mengaku hanya menggunakan sebuah lampu LED untuk membantu penerangan. Sisanya hanya mengandalkan cahaya ruangan.

”Fitur yang dimiliki Reno6 menyempurnakan Reno5. Hasilnya bisa dibilang jauh sekali. Di kondisi malam hari dan di dalam ruangan, tidak ada noise-nya. Saya seperti sedang menggunakan lensa bukaan F/1.4,” beber Rio.

OPPO Reno6 menggunakan tiga kamera. Yakni kamera utama 64 MP bukaan f/1.7 (wide) PDAF, lalu kamera ultrawide 8 MP f/2.2, dan kamera macro 2 MP f/2.4. Adapun kamera depannya memakai 32 MP, f/2.4 wide.

OPPO Reno6 sendiri memang fokus untuk memberikan pengalaman kamera-AI. Sehingga, peran kecerdasan buatan di ponsel sangat besar, dalam hal merekam gambar. Termasuk memberikan efek beautification secara real-time. Teknologi ini disebut AI Radiance Beauty.

Rio Motret Pamerkan Hasil Foto Portrait Gunakan OPPO Reno6, Keren Banget!

Tentu saja, hal ini menjadi mungkin lewat penggunaan chipset MediaTek MT6877 Dimensity 900 (6 nm). ”Peran AI di OPPO Reno6 lebih sempurna, karena menggabungkan kemampuan ISP (Image Signal Processor) dan software OPPO,” beber PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A.

”Bisa dilihat bahwa wajah bisa langsung dibuat terang dan bisa langsung terlihat di kamera ponsel. Bahkan lebih praktis dari DSLR,” ungkap Aryo.



BACA JUGA: Mengenal Bokeh Flare Potrait Video, Fitur Andalan OPPO Reno6

Ada beberapa mode foto yang bisa digunakan. Antara lain night scene (low light), professional, panoramic, portrait, time-lapse photography, slow motion, 64MP main camera, 120° wide angle, macro dan B&W.
(dan)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE