Puaskan Pengguna, vivo Lakukan Uji Berstandar Global

Jum'at, 18 Juni 2021 - 10:00 WIB
loading...
A A A
Area pengujian lainnya dikhususkan untuk pengujian reliabilitas/keandalan smartphone (Aging). Pada ruangan tersebut terdapat barisan rak dengan ratusan slot yang dilengkapi charging line untuk menguji ketahanan baterai setiap unit smartphone yang dihasilkan dari rangkaian lini produksi.

Setelah itu, smartphone vivo menjalani uji fitur di antaranya uji kamera depan dan belakang, sensor autentikasi sidik jari, serta fitur-fitur lain yang. Uji fitur ini merupakan tahap akhir dari serangkaian pengujian sebelum ponsel vivo masuk dalam tahap packaging.

Untuk pengemasan atau packaging, setiap smartphone vivo akan diperiksa kembali untuk penambahan manual book, penimbangan unit, serta penyegelan akhir produk.

Bagi vivo, tahapan packaging juga merupakan bagian esensial dalam proses produksi smartphone. Packaging dengan material berkualitas menjadi sentuhan akhir vivo dalam menghargai inovasi produk yang telah dibuat melalui serangkaian proses kompleks dalam pabrik.

Pengujian Berlapis Hardware
Setiap seri smartphone vivo, akan dikenakan pengujian struktur hardware di Lab Pengujian Khusus (Quality Control Lab) secara intensif sebelum dan selama proses produksi massal.

Caranya,diambil sejumlah sampel untuk melewati serangkaian pengujian ekstensif. Pengujian meliputi pengecekan daya saat penggunaan tinggi yakni dengan membuka beberapa aplikasi bersamaan, pengujian ketahanan suhu panas 50 derajat Celcius-75 derajat Celcius dan suhu dingin hingga -20 derajat Celcius, serta pengujian smartphone saat terekspos air.

Selain itu, mensimulasikan kondisi memasukkan dan mencabut port pengisian daya saat penggunaan harian. Sampel smartphone harus melalui puluhan ribu kali tes ayunan serta pasang dan cabut kabel charging secara manual dan otomatis oleh penguji profesional.

Selanjutnya, masih di area Quality Control Lab, smartphone vivo juga menjalani drop tes dengan menggunakan mesin khusus yang akan memutar unit hingga ratusan kali untuk menguji ketahanan bodi. Drop test dalam tahap ini bersifat free fall atau tanpa diatur posisi dan letak jatuhnya. Setiap melewati puluhan kali uji free fall, dilakukan pengecekan kondisi unit sebelum lanjut diuji keputaran berikutnya.

Selain free fall, Smartphone juga diuji dengan tipe mesin drop test berbeda. Mesin ini untuk menguji ketahanan setiap sisi desain smartphone yang dijatuhkan sebanyak puluhan ribu kali setiap sisi. Jadi, sudah dipastikan smartphone vivo di tangan Anda terjamin, karena telah melewati ratusan kali uji tentunya. CM
(srf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1527 seconds (0.1#10.140)